Marthawati Pimpin IBI Rejang Lebong


Ary/BE
Panitia foto bersama dengan tamu undangan usai pembukaan Muscab IBI Rejang Lebong ke-VIII. Dalam Muscab tersebut Marthawati terpilih sebagai ketua PC IBI Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.com– Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rejang Lebong melaksanakan musyawarah Cabang ke-VIII. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (21/11) di Golden Rich Hotel Curup tersebut, Marthawati SST terpilih sebagai ketua IBI Rejang Lebong untuk lima tahu kedepan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM yang membukan kegiatan berharap dengan telah terbentuknya pengurus baru IBI Rejang Lebong, diharapkan IBI bisa membantu pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu juga untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi balita dan lansia serta meningkatkan kualitas tatanan salah satunya pelayanan untuk ibu hami.
“Dengan pengurus yang baru mari kita sama-sama bekerja menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian anak serta meningkatkan kualitas pelayanan diseluruh tatanan,” ajak Syamsir.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsir juga mengajak agar kedepannya IBI bisa meningkatkan lagi etikan pelayanan kebidanan. Meskipun ia mengaku selama ini sudah baik, namun ia berharap bisa semakin baik lagi sesuai dengan kebutuhan zaman. Karena menurut Syamsir dengan semakin baiknya etika para bidan di Rejang Lebong dalam memberikan pelayanan maka masyarakat akan merasa nyaman dan puas atas pelayanan yang diberikan.
Sementara itu, dalam sambutannya saat pembukaan Musda IBI Rejang Lebong, Ketua PC IBI Rejang Lebong yang lama Azizah AmdKeb menjelaskan karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan Muscab tidak bisa berlangsung lama sehingga kegiatan mereka bagi menjadi dua yaitu pra Muscab dan Muscab.
“Untuk pra Muscab dilaksanakan Jumat (20/11), dan hari ini Sabtu dilaksanakan Muscab,” terang Azizah.

Untuk kegiatan Muscab sendiri menurutnya diikuti oleh 50 orang peserta sesuai dengan standar Prokes Covid-19. 50 perserta tersebut terdiri dari 7 orang kandidat ketua IBI, 7 orang ketua KPU beserta anggotanya, 11 orang panitia persiapan Muscab dan 25 orang peserta muscab yang berasal dari perwakilan 15 ranting IBI se Kabupaten Rejang Lebong.
Dalam kesempatan ia juga menjelaskan bahwa bidan sebagai anggota IBI memberikan pelayanan kebidanaan pada semua tatanan pelayanan kesehatan, yaitu tatanan primier, sekunder, dan tersier.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*