Marsudi Cs Gagas Liga Futsal Kepahiang


Doni/BE
DEPAN : Marsudi Hadi Wiyanto Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kepahiang sampaikan keterangan pers terkait pendirian Liga Futsal.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Usai meluncurkan dan melaunching tim futsal, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kepahiang bergerak mengagendakan pendirian liga futsal. Liga futsal nantinya diyakini akan memicu meningkatkan semangat hingga membuat tim-tim di futsal Kabupaten Kepahiang lebih kompetitif secara prestasi.
Ketua AFK Kepahiang, Marsudi Hadi Wiyanto MSi berujar, AFK dimasa kepengurusanya akan berusaha keras agar liga futsal dapat terwujud.
“Gagasan kami event seperti turnamen, kompetisi atau liga perlu kita gelar. Supaya futsal di Kepahiang tidak hanya menjadi ajang olahraga untuk mencari keringat saja, melainkan juga bisa mendulang prestasi,” ungkap Marsudi.

Dilanjutkan Marsudi, ditahap awal pasca launching tim tufsal AFK pihakan akan melakukan pendataan terhadap klub atau tim futsal yang ada di Kabupaten Kepahiang. Supaya setiap tim futsal disemua tingkatan wilayah Kabupaten Kepahiang bisa terdaftar secara administrasi dipengurus AFK Kepahiang, jadi waktu membuat kegiatan sangat mudah berkoordinasi. “Jika nantinya liga berjalan, tentu pesertanya adalah tim-tim futsal yang ada di Kabupaten Kepahiang. Maka pendataan ini sangat diperlukan,” tegasnya.

Selain itu dikatakan Marsudi, AFK juga mendorong pembinaan terhadap klub-klub futsal di Kabupaten Kepahiang baik ditingkat pelajar maupun klub umum. Sehingga, setiap klub futsal dapat terdata di AFK secara administrasi. “Kita sudah melakukan pendataan cukup banyak klub futsal yang ada di Kabupaten Kepahiang,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata yang hadir pada acara launching tim futsal AFK, Jum’at (9/4). Ia berharap AFK dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet futsal hingga mengharumkan nama Kepahiang dan Provinsi Bengkulu pada masa mendatang.
“Apresiasi tinggi disampaikan pemerintah daerah atas dilaunchingnya tim futsal AFK ii, pemerintah berharap AFK bisa menjaring bibit-bibit muda atlet futsal berprestasi di Kabupaten Kepahiang hingga bisa membawa nama baik daerah dimasa akan datang,” ucap Nata.

Menurut Nata, futsal sebagai olahraga yang sedang populer dan diminati oleh banyak kalangan. Futsal bahkan disebut sebagai olahraga milenial. Generasi muda, khusus ditingkat pelajar sangat mengandruingi olahraga futsal. Hingga tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan lahir pemain futsal tingkat nasional di Kabupaten Kepahiang. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*