Marshanda Bangun Marshed Empire

074347_454733_Marshanda_dlmJAKARTA – Hampir dua tahun Marshanda menekuni profesi sebagai motivator melalui jejaring sosial, YouTube, maupun seminar-seminar. Karena terlalu repot mengurus kegiatan sendiri di tengah tugasnya sebagai ibu rumah tangga, perempuan yang akrab disapa Chacha itu akhirnya membentuk manajemen bernama Marshed Empire.

Pemilihan nama tersebut tidak semata-mata karena mirip dengan namanya. Istri Ben Kasyafani itu memiliki filosofi tersendiri. Marshed merupakan singkatan dari kata-kata yang selama ini dijadikan prinsip Chacha dalam menjalani hidup dan berubah menjadi lebih baik.

“Marshed itu kaya prinsip aku. Motivator, achiever, role model, strong, high standard, empower, determine. Itu jadi pegangan aku. Gue pengin jadi orang yang seperti itu. Konsisten, dan aku pengin itu jadi fondasi buat Marshed Empire juga,” tuturnya di Hotel Sofyan Betawi, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (29/12).

Sampai saat ini artis yang memulai debut di sinetron Bidadari saat usianya masih 11 tahun itu sudah mengisi sekitar 40 seminar motivasi. Meskipun mengaku masih belajar, Chacha selalu berusaha menyalurkan energi positif dengan para peserta melalui sharing pengalaman.

Bahkan, dia sering memutarkan videonya yang sempat menghebohkan dunia hiburan dulu. Dia lantas menjelaskan alasannya melakukan itu dan bagaimana cara menyelesaikan masalahnya hingga bisa seperti sekarang.

Untuk menambah ilmu dan wawasan, sulung dari tiga bersaudara itu mengaku sering mengikuti workshop dan seminar-seminar yang diadakan orang lain. Selain itu, dia mengikuti pelatihan serta berkonsultasi dengan mentor dan psikolog agar menguasai materi yang dibicarakan di panggung.

“Lu jadi motivator, apa lu selalu jago? Aku pernah ada saatnya aku jadi manusia biasa. Aku menantang diri aku sendiri. Semua knowledge aku apply ke kehidupan aku. Itu satu tantangan juga. Semua yang aku omongin di panggung aku apply di hidup aku,” ujarnya. (yas/c2/any)