Marsal Abadi Ketua PWI Terpilih, Zacky Ketua DKP PWI

FOTO ERICK/BE – Marsal Abadi Ketua PWI Prov Bengkulu terpilih dan Ketua DKP PWI Bengkulu Zacky Antony menerima pataka dari Ketua PWI Pusat, Atas S Depari

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tiga bakal calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu sudah menyatakan kesediannya mencalonkan diri di hadapan peserta Konfrensi Provinsi PWI Bengkulu di aula Hotel Mercure, Sabtu (26/6).

Pemilihan dilakukan secara voting terbuka, sehingga setiap peserta memilih langsung calon dengan menyebutkan nama calon yang dipilih.

Untuk pemegang mandat, diminta oleh pimpinan sidang untuk maju. Pemegang mandat juga diminta duduk secara terpisah untuk memudahkan penghitungan. Selanjutnya suara pemegang mandat ditambahkan jumlah nama yang dibawa.

Dalam voting ini Marsal Abadi menang telak, dengan memperoleh 142 suara.

Sementara Eri Yanto memperoleh 4 suara dan Dian Marfani memperoleh 2 suara dari 148 suara.

Sebelumnya, tiga balon ketua yang terdiri dari Dian Marfani, Eri Yanto, dan Marsal Abadi, juga diberikan kesempatan oleh pimpinan sidang tetap untuk menyampaikan visi dan misi. 

Marsal Abadi, yang merupakan wartawan senior dan juga menjabat GM Rakyat Bengkulu, menyampaikan, bangun PWI secara kebersamaan, agar PWI lebih maju. 

Misi melindungi hak-hak anggota PWI dalam menjalankan tugas, meningkatkan kompetensi anggota PWI berbasis teknologi, bersinergi dengan pihak di Provinsi Bengkulu.

“Sementara untuk program kerja sudah saya rancang demi kemajuan PWI Provinsi Bengkulu,” ujar Marsal.

Dian Marfani dalam kesempatan itu berjanji mengumrohkan wartawan jika terpilih, menggelorakan olah raga di kalangan wartawan, dan badan usaha di PWI. 

Sementara Eri Yanto menyampaikan, visi misinya selaras dengan PWI Pusat. Selain itu dia akan menggiatkan SIWO. 

“Soal pendidikan wartawan yaitu Uji Kompetensi Wartawan. Pelatihan tingkat provinsi maupun nasional. Memperbaiki manajemen PWI sesuai teknologi digitai,” ujar Eri.

Sementara Zacky Antoni selaku mantan Ketua PWI Prov Bengkulu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Bengkulu.(911)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*