Market Share Hino Masih Nomor 1 se-Indonesia

Area Sales Sumatera HMSI, Adi Wibowo dan Operational Manager Hino Bengkulu, Yogi Kusuma foto bersama 5 customer terbaik saat usai menerima plakat.

BENGKULU, BE – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Hino di Indonesia dan PT Genta Lampung Makmur selaku dealer resmi Hino di Bengkulu menggelar Hino Customer Gathering di Santika Hotel, Pada Rabu (27/03) Kemarin Malam.

Dalam kata sambutannya, Operational Manager Hino Bengkulu, Yogi Kusuma mengatakan bahwa pencapaian market share Hino pada tahun 2018 untuk kelas dutro di Bengkulu kembali menempati posisi pertama dengan pencapaian market share sebesar 33%. “Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada customer Hino, Alhamdulillah kita masih menempati posisi nomor 1 lagi di Bengkulu,” ujarnya.

Yogi juga menjelaskan untuk kategori Ranger, sudah hampir 18 tahun kita memposisikan posisi nomor 1 di Indonesia, dan Alhamdulillah di Bengkulu kita memperoleh 75% market share untuk kategori Ranger.

“Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dan bisa lebih mensupport customer untuk semakin lancar berbisnis di Bengkulu,” tambahnya.

Dan perlu diketahui pada tahun 2018 lalu, kita memilih 5 customer terbaik yang dilihat bukan hanya dari pembeliannya saja tetapi juga memberikan referensi bagi kita dengan berbagai kategori. “Jadi dari beberapa kategori itu kita memberikan penghargaan berupa plakat kepada customer terbaik kelas Ranger 2018 yang diterima oleh PT. Atlas Citra Selaras, PT. Sahjahan Putra Jaya, PT. Selamat Jaya, CV. Sinar Daya Alam dan PT. Selamat Group Perkasa,” tutup Yogi.

Area Sales Sumatera HMSI, Adi Wibowo mengungkapkan moment customer gathering ini sebenarnya bukan hanya dipergunakan untuk saling bersilahturahmi antara customer dengan dealer tetapi juga dapat mendekatkan para customer agar dapat bertemu dengan rekan bisnisnya. Dan tak lupa pula yang paling penting agar customer lebih muda mengenal produk dan keunggulan yang dimiliki HINO.

Ia menjelaskan perlu diketahui kondisi Hino secara global se-Indonesia pada tahun 2018 semakin tumbuh daripada brand-brand yang lain yaitu meningkat sebesar 40 % dibanding tahun 2017. “Walaupun tahun 2018 sering tidak kesediaan unit tetapi untuk tahun 2019, customer tak perlu khawatir untuk kesediaan semua tipe unit kita akan ready,” tambahnya.

“Oleh karena itu bapak ibu tak usa khawatir dan tidak usa ragu untuk terus menggunakan hino karena sekarang Hino semakin tumbuh dan maju, karena 9 dari 10 customer di Bengkulu telah memilih Hino sebagai kendaraan operasionalnya,” tutupnya.(Cik13).