Markas Denzipur Benteng Boleh Dijadikan Sarana Olahraga

Komandan Denzipur, Kapten Czi Arya Deva Seyviant

BENTENG, bengkuluekspress.com – Keberadaan markas Datasemen Zeni Tempur (Denzipur) 14/Ghana Bhadrika yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
Komandan Denzipur 14/Grana Bhadrika, Kapten Czi Arya Deva Seyviant mengatakan, area Denzipur juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga.
“Silahkan saja jika mau berolahraga di sini. Bahkan, lapangan kami seringkali digunakan oleh masyarakat setempat untuk bermain bola volli dan sepak bola,” ungkap Arya.

Dijelas Arya, personel Denzipur juga siap untuk berkontribusi dan berperan bagi masyarakat. Salah satunya adalah memberikan pelatihan fisikserta masukan dan saran bagi pemuda yang beriniat untuk menjadi prajurit TNI.
“Kami siap membantu masyarakat. Sehingga, denzipur bisa membawa perubahan bagi masyarakat dan memberikan kontribusi,” tambahnya.

Arya menerangkan, personel Denzipur memiliki kualifikasi dalam pembangunan konstruksi. Sehingga, bisa dimanfaatkan oleh Pemda untuk mempercepat pembangunan. Sebab, Denzipur akan dilengkapi dengan alat berat yang dapat digunakan untuk pembangunan fisik. Seperti eksavator, dozer, dam truk dan lainnya.
“Saat ini, jumlah personel masih 47 orang. Kemungkinan, ditahun ini kekurangan personel akan terpenuhi. Idealnya, Denzipur butuh 200-300 orang personel,” tegasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*