Mari Jauhi Paham Radikalisme

sosialisasi di stit
IST/Bengkulu Ekspress
AJAK: Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan  ajak mahasiswa STIT menjauhi paham radikalisme saat penyuluhan di aula STIT, Kamis (6/9).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress–Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Binmas, Iptu Fauzy mengajak generasi muda Bengkulu Selatan menjauhi paham radikalisme dan terorisme. Pasalnya paham tersebut dapat merusak nilai-nilai nasionalisme serta bisa menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita menjaga diri agar terhindar dari paham radikalisme,” katanya saat memberikan penyuluhan di aula Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’aniah (STIT) Manna Bengkulu Selatan, Kamis (6/9).

Fauzi mengajak para mahasiswa STIT Manna menjadi garda terdepan menolak paham tersebut. Sehingga ke depan, paham radikalisme tidak masuk ke Bengkulu Selatan. Untuk itu, dirinya mengimbau para mahasiswa, jika ada hal-hal yang mencurigakan, dapat segera melapor ke pihaknya, sehingga paham radikalisme dapat dicegah sejak dini.



“Kalau ada paham atau aliran yang mencurigakan masuk Bengkulu Selatan, segera laporkan ke kami, agar bisa dilakukan penindakan sejak dini,” imbaunya.

Selain itu juga, dirinya mengajak para mahasiswa STIT untuk menjauhi narkoba serta tindak kriminalitas lainnya. Sebab para mahasiswa merupakan generasi yang nantinya akan melanjutkan estapet kepemimpinan di Bengkulu Selatan. Sehingga benar-benar menjadi generasi tangguh yang berkualitas. “Generasi muda Bengkulu Selatan harus tangguh dengan menjauhi narkoba dan perbuatan kriminalitas,” demikian Fauzy. (369)