Maret, Review LPPD Kepahiang Tuntas

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Hingga sekarang Inspektorat Daerah (Ipda) Kepahiang masih terus melakukan review terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Kepahiang TA 2020. Ipda memastikan review akan tuntas pertengahan Maret mendatang, mengingat tertanggal 31 Maret LPPD sudah disampaikan ke DPRD Kepahiang, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan masyarakat Kabupaten Kepahiang. Ipda Kepahiang masih enggan untuk menyebutkan apa saja kekurangan dari LPPD dengan alasan proses review masih berlangsung.

Dikonfirmasi, Selasa (2/3), Plt Inspektur Ipda Kepahiang, Hairah Aryani SSos M MPd mengatakan, sekarang review LPPD masih berlangsung dan minggu kedua Maret ini dipastikan tuntas. Dari hasil review sementara, memang ditemukan sejumlah kekurangan data tapi secara rincinya belum bisa disebutkan. “Secara keseluruhan kekurangan pasti kita temukan dan kita minta kepada OPD Kepahiang nantinya supaya dilengkapi sehingga bisa kita sampaikan ke DPRD Kepahiang, Mendagri dan masyarakat Kepahiang,” kata Hairah.

Disampaikan Hairah, LPPD Kabupaten Kepahiang akan menggambarkan kondisi di Kabupaten Kepahiang secraa global. Karena seluruh program yang dijalankan tahun 2020 lalu serta kondisi masyarakat Kabupaten Kepahiang akan terlihat dari LPPD Kabupaten Kepahiang. “Laporan kegiatan masing – masing OPD tergambar di dalam LPPD, dengan itupula LPPD merupakan doumen yang penting untuk dilakukan penilaian atas kinerja pemerintahan selama 1 tahun belakangan,” demikian Hairah. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*