Maret, KTP-el di Benteng Bisa Dicetak

BAKTI/BE
TINTA : Sekretaris Dinas Dukcapil Benteng, Adnan Kasidi SE saat menunjukan kotak tinta KTP-el yang sudah habis dan tak bisa digunakan.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Jika tak ada aral melintang, proses pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan kembali dilakukan pada bulan Maret 2021 nanti.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng, Ayatul Mukhtadin SH, melalui Sekretaris Dinas, Adnan Kasidi SE mengatakan, saat ini proses pengadaan tinta untuk pencetakan KTP-el masih dalam proses tayang di LPSE Pemda Benteng.
“Saat ini sedang tayang lelang. Diharapkan, pada bulan Maret sudah tersedia,” ungkap Adnan.

Diakui Adnan, kendala dalam pencetakan KTP-el hanya pada stok tinta yang telah habis sejak awal tahun 2020 lalu. Dampaknya, Dinas Dukcapil Benteng hanya bisa melayani masyarakat melakukan perekaman data kependudukan.
“Setelah tinta ada, warga yang sudah merekam akan langsung dicetak KTP-el nya,” tambah Adnan.

Untuk stok blanko, lanjut Adnan, masyarakat tak perlu khawatir. Dinas Dukcapil memastikan bahwa berapapun blanko yang diperlukan akan tersedia.
Sesuai dengan arahan Direktorat Jendral (Dirjen) Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, stok blanko bisa disalurkan kapanpun sesuai dengan kebutuhan.

“Bagi yang membutuhkan KTP-el secara mendesak. Kami terpaksa mengeluarkan surat keterangan (Suket) bahwa yang bersangkutan memang benar adalah warga Bengkulu Tengah,” demikian Adnan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*