Maret, Kios Baru Diserahkan ke Pedagang

Herman Sunarya 

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS) Herman Sunarya SH MH mengatakan, bangunan kios dan los Pasar Kutau sudah selesai tahun 2019 lalu.

Dirinya memastikan dalam waktu dekat ini, sekitar Maret nanti kios dan los itu diserahkan ke pedagang.“Insya Allah, Maret sudah kami serahkan,” katanya.

Bangunan kios dan los senilai Rp 3,8 Miliar tersebut sudah selesai. Saat ini Disperindagkop sedang mempersiapkan penyerahan bangunan tersebut ke pedagang. Adapun pedagang yang menempatinya nanti pedagang yang sebelumnya berjualan di lokasi tersebut sebelum dibangun.

“Untuk yang menempati los dan kios, kita mengutamakan pedagang lama,” ujarnya.

Dijelaskan Herman, penyerahan kios dan los baru tersebut diharapkan serentak dengan pembagian bantuan gerobak, box ikan, tenda.

Pasalnya diperkirakan dalam waktu dekat ini bantuan tersebut segera tiba di BS.“Kita targetkan sebelum HUT BS bantuan gerobak pedagang dan bantuan lainnya itu tiba, agar nanti dibagikan serentak dengan bangunan kios dan los pasar Kutau,” tutup Herman Sunarya. (369)