Maret, 234 CPNS Mulai Bekerja

ilustrasi CPNS
Foto : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 234 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, yang baru saja dinyatakan lulus seleksi tahun 2018 lalu, direncanakan mulai bekerja pada awal Maret 2019. Sebab saat ini BKD PSDM Kaur masih melakukan entri data ke sever BKN melalui website resmi, dan setelah proses input data rampung kemudian dilanjutkan pengantaran berkas fisik ke BKN VII Regional Palembang untuk mengusulkan NIP.

“Sesuai dengan petunjuk BKN bila kita usulkan bulan Februari berkasnya, maka Terhitung Mulai Tugas (TMT) pada tanggal awal Maret 2019 nanti mereka mulai kerja,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur, Supata SPd melalui Kabid Mutasi Pemberhentian dan Pengandaan Kaur, Yusi Nofrianti SE, kemarin (21/1).

Dikatakan Yusi, untuk saat ini pihanya baru saja melakukan pemeriksaan fisik berkas yang sudah diserahkan ke BKD PSDM oleh seluruh peserta yang dinyatakan lulus. Hasilnya dari 234 berkas yang diperiksa semuanya lengkap dan tak ada kendala, bahkan untuk memastikannya BKD PSDM dua kali melakukan pengecekan untuk memastikan tak ada kekurangan berkas lagi.

“Untuk berkas CPNS ini akan kembali diperiksa nantinya oleh BKN sebelum final diberikan NIP,” terangnya.

Ditambahkanya, sebelum diberikan SK kepada yang bersangkutan BKD PSDM Kaur juga memastikan akan ada penyerahan secara simbolis nantinya oleh pemkab Kaur dalam hal ini bupati Kaur. Tentunya hal ini dapat dilakukan setelah proses penerbitan NIP rampung oleh BKN.

“Kini kita masih entri data diperkirakan akhir bulan ini selesai dan berkas kita antar ke BKN pusat dan BKN Regional VII Palembang pada awal bulan. Sehingga NIP dapat terbit dan TMT pada awal Maret, untuk gaji tentu setelah proses NIP selesai,” tandasnya. (618)