Mantan Dewan Diduga Bakar Rumah Sendiri

MANNA, BE – Warga Desa Ketaping Kecamatan Manna, Sabtu Malam minggu sekitar pukul 23.00 WIB mendadak heboh.
Pasalnya rumah salah seorang warga setempat yakni Herman Lufti (39),  yang merupakan mantan anggota DPRD BS periode 2004-2009 terbakar. Akibatnya barang berharga milik Herman berupa almari pakaian, kusen pintu, kulkas,  dan televisi ludes.
Menurut Nopen, tetangga korban kejadian itu diketahuinya langsung dari ucapan Hermean. Pasalnya saat itu Herman yang belum lama pulang dari bepergian dalam kondisi mabuk, keluar dari dalam rumahnya. Kemudian berteriak dan meminta warga agar mengeluarkan barang-barang dalam rumah masing-masing, sebab rumahnya terbakar. “Kami tahu, karena Herman teriak dan melihat dalam rumahnya sudah terbakar, sedangkan Hr sendiri saat itu sempat melarang warga memadamkan api,” kata Nopen tetangga dekat rumah korban.
Melihat api yang ada dalam rumah korban tepatnya bagian ruang tamu, wargapun beramai-ramai mendatangi rumah korban dan memadamkan api. Beruntung api belum sempat membesar dan hanya membakar isi rumah korban saja. Sehingga tidak menghanguskan rumah korban. “Melihat api yang sudah membesar dibagian dalam rumah Herman, kamipun beramai-ramai memadamkannya, sedangkan Herman saat itu diam saja dan pergi,” ucapnya.
Kepala Desa Ketaping, Sukman membenarkan jika kemarin malam itu ada salah satu rumah warganya yang merupakan mantan anggota DPRD BS itu, terbakar. “Memang tadi malam (kemarin malam, red) rumah Herman terkabar, tapi saya tidak tahu apakah sengaja dibakar atau tidak, ” ucapnya.
Sementara itu Kasat Intelkam Mapolres BS AKP Sultoni SH mengatakan, dari hasil keterangan yang didapat di lokasi kejadian, pihaknya menduga jika rumah Herman itu dibakar oleh Herman sendiri. Pasalnya saat pulang itu Hr sedang mabuk. Terlebih lagi pada sore Sabtu itu Hr sempat ribut dengan istrinya.
Diperkirakan akibat ribut dengan istri, Hr minum-minuman keras dan pulangnya membakar rumahnya sendiri. “Dugaan sementara, kebakaran rumah Hr itu karena  sengaja dibakar sendiri oleh Hr yang dalam keadaan mabuk, tapi untuk pastinya masih akan kami selidiki terlebih dahulu,” ujarnya.(369)