Mantan Camat dan Incumbent Tumbang

1. Jefryy/BE- Warga melihat daftar pilih di TPS dalam pemilihan kepala desa.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Hasil penghitungan sementara dalam pelaksanaan pilkades serentak siang kemarin (7/10), sudah berakhir. Uniknya dari pelaksanaan pilkades serentak di 85 desa ini, ada mantan camat Semidang Alas (SA) yang pensiun dan maju di Pilkades Lubuk Gio, namun belum berhasil memperoleh keberentungan. Bahkan dari beberapa kades incumbent yang kembali maju iuga dipastikan tumbang.

Untuk mantan camat sendiri atas nama Idham SE, yang hanya memperoleh suara 40. Serta berhasil dikalahkan oleh Ansori 138. Sedangkan, calon lainnya juga memperole suara tidak signifikan. Sedangkan, jumlah DPT sendiri sebanyak 365, namun tidak semuanya menggunakan hak suaranya.

Kemudian, untuk calon kades incumbent yang kembali maju, tetapi akhirnya tumbang juga. Seperti di Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan. Yakni Kirman Effendi SSos yang memperoleh suara 323. Dikalahkan oleh pesaingnya sejak pilkades 2012 lalu, Siswanto Ssos, yang memperoleh suara 410 suara. Kemudian calon lainnya atas nama Erlan Nasori hanya memperoleh suara 39 suara.



Calon incumbent lainnya yang juga tumbang, yakni Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan. Atas nama Akhirudin yang hanya memperoleh suara 109. Berbeda jauh dengan Sarahan Putra 225 suara serta berhasil memenangkan pilkades. Sedangkan calon Sahlanudin 193, kemudian Taswin 208. Serta Sarkawi dengan perolehan 158. Berbeda dengan calon incumbent yang tumbang.

Bukan itu saja, ada juga calon incumbent yang kembali melenggang. Yakni Desa Petai Kayu Kecamatan Semidang Alas (SA) dengan perolehan suara 204 yakni Dodi Haryadi, serta berhasil memenangkan Pilkades. Mengalahkan calon lain Arzan Sahadi 119 suara, Jasrun dengan suara 24, kemudian Tamran Astandi dengan perolehan 136. Serta Mahudi yang hanya memperoleh suara 2 suara.

Sedangkan, untuk Pilkades Arang Sapat Kecamatan Lubuk Sandi dimenangkan oleh Kusriadi dengan perolehan 285 suara. Mengalahkan tiga calon lainnya. Absesn Sudardi peroelan 124, dan Tarmizi 117, kemudian Amir Hamzah 56 suara. Menanggapi masalah ini Mantan Kades Lawang Agung Kecamatan Air Periukan Kirman Effendi SSos mengatakan, dirinya tetap legowo dengan hasil Pilkades di Desa Lawang Agung.”Apapun hasilnya saya serahkan semuanya kepada Allah. Saya menerima dan ini semuanya sudah merupakan ketetapan. Jadi saya tidak akan mempermasalahkannya. Serta saya siap menerima,” tegasnya. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*