Mandi, Motor Dimaling

Foto : IST

MUARA SAHUNG, Bengkulu Ekspress – Nasib apes dialami Andian (35), warga Ludai Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur. Pasalnya, motor Honda Supra X dengan Nopol BD 4931 EG miliknya raib digondol maling oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), saat ditinggal dipinggir jalan desa setempat, Selasa (15/10) sore.

“Untuk laporan korban sudah kita terima, dan pelaku pencurian itu kini masih dalam proses pengejaran kita,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK melalui Kapolsek Muara Sahung, Ipda Yevi Mulyadi SSos, kemarin (16/10).

Dalam laporan korban ke polisi, pencurian itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di jalan tikungan air anak dusun Ludai Desa Muara Sahung. Kejadian itu bermula ketika korban saat itu sekitar pukul 17.00 WIB pergi mandi di sumur di bawah jalan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (KTP).

Korban lalu pada saat itu memarkirkan motornya di pinggir jalan tersebut, dan korban mandi di sumur itu. Nah saat korban usai mandi, ia terkejut ketika mendapati kuda besi kesayangannya sudah tidak ada lagi di tempat ia parkir. Lalu korban menelpon keluarganya yang berada di Desa Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah.

Mendapati laporan korban itu kemudian pihak keluarga korban membantu pencarian dan menunggu di simpang tiga depan SMA N 3 Kaur, nah tidak lama kemudian keluarga korban yang berjumlah tiga orang menemukan kendaraan yang dibawa pencuri tersebut dengan cara di stop, akan tetapi pelaku nekat dengan tancap gas lari ke arah Kecamatan Tanjung Kemuning dan kemudian dilakukan pengejaran namun kehilangan jejak dikarenakan pelaku sudah jauh.

Tak terima motornya dibawa kabur musang Ranmor, korban akhirnya memutuskan melapor ke Mapolsek Muara Sahung. “Berdasarkan keterangan korban sepeda motor yang diparkir pada saat itu tidak terkunci stang dan tidak mempunyai kontak. Untuk ciri-ciri pelaku sudah kita kantongi dan mudah-mudahan dapat segera kita tangkap,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, menyikapi aksi tindak kriminalitas yang mulai marak di wilayah Kabupaten Kaur saat ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi saat memarkir motor dan meninggalkan rumah. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*