Mancini: Tak Masalah Guardiola Latih City

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, enggan berkomentar banyak terkait kabar bahwa Pep Guardiola akan menukangi “The Citizen” musim depan. Menurutnya, tidak masalah jika mantan Pelatih Barcelona itu mengambil jabatannya.

Belakangan ini, rumor Guardiola memang gencar diisukan bakal mengambil alih kursi pelatih dari tangan Mancini. Kabar tersebut semakin berembus kencang setelah City mendatangkan mantan Direktur Olaharaga Barcelona, Txiki Begiristain beberapa waktu lalu.

“Saya sangat senang. Dia mempunyai banyak pengalaman dengan klub hebat seperti Barca. Jika kami tidak berbuat baik dalam dua tahun terakhir, saya rasa dia dapat melakukan lebih baik di masa depan,” ujar Mancini.

“Jika orang menulis tentang Txiki dan kemungkinan Guardiola datang tahun depan untuk menjadi pelatih, itu bukan masalah saya. Saya di sini ingin melanjutkan pekerjaan karena menurut saya kami telah siap untuk meningkatkan dan membangun tim yang kuat,” katanya lagi.

Mancini juga menegaskan, dirinya akan tetap mengontrol masalah transfer pemain City pada Januari nanti, meski ada perekrutan dari Begiristain.

“Saya ingin memutuskan siapa pemain yang akan kami pilih. Ini normal bagi setiap pelatih. Saya telah bekerja dengan Brian selama tiga tahun. Dia adalah Direktur Olahraga dan saya rasa Txiki akan mendapat pekerjaan yang sama,”  kata Mancini.

“Saya mempunyai pekerjaan, begitu juga Txiki. Saya tidak ingin berbicara dengan klub lain untuk membeli pemain, karena itu bukan pekerjaan saya. Seperti direktur olahraga lainnya, dia akan berbicara kepada saya sebelum membeli pemain,” tukasnya.(**)