Mancing, Tewas Tertimbun Longsor

PUTRI HIJAU, BE – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak.  Inilah dialami Patar Paridub Sirait (31), warga AFD. IV PT. Pamor Ganda.  Pasalnya hendak mancing di lokasi Pantai Indah, ia tertimbun longsor, hingga ditemukan tewas Senin (1/10)  pukul 19.00 WIB.   Saat ditemukan oleh warga setelah dilakukan penggalian di lokasi longsor, jasad korban ditemukan dalam keadaan telungkup.  Kapolsek Putri Hijau, Iptu. Panji Zulfikar, Amd,IK membenarkan kejadian ini, setelah 2 teman korban Pikal (26), Sukman (27) melapor ke Mapolsek Putri Hijau.

Data yang berhasil dihimpun BE, peristiwa bermula saat korban bersama 2 temannya pada Senin sore itu hendak berangkat memancing.   Kurang lebih 200 meter dari Pantai Indah Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau, mereka melalui jalan setapak depan rumah makan Minang Raya dulu.  Menurut keterangan teman korban, saat tiba di lokasi kejadian pukul 18.30 WIB. Setelah beberapa menit mencari lokasi yang tepat, akhirnya tibalah di sebuah tempat yang dinilai sangat bagus sebagai tempat berdiri untuk melontarkan tali pancing.  Saat itu korban memilih berdiri disebuah pipa besi yang menjorok di bibir tebing.  Belum lama korban berdiri, tiba-tiba besi bergerak dan tanah di sekitar nya bergerak, terjadi rekahan dan akhirnya longsor. Karuan melihat kenyataan tersebut kedua teman korban,kaget seketika, namun tidak dapat kuasa berbuat banayak saat korbanpun turut terseret ke bawah.  Dan akhirnya tertimbun bersama besi pijakan.

Melihat korban sudah tertimbun longsoran, dua teman korban langsung melapor ke Mapolsek Putri Hijau.  Seketika beberapa petugas segera meluncur ke TKP, dibantu beberapa warga secara manual segera dilakukan penggalian. “Setelah mendapat laporan petugas bersama warga melakukan penggalian di TKP, korban ditemukan berada dalam timbunan longsor di sekitar lokasi,” ungkap Kapolsek, kemarin (2/10).

Penemuan korban diperkirakan pada 19.00 WIB, setelah kira-kira setengah jam dilakukan penggalian.  Data terhimpun menyebutkan, pada tubuh korban ditemukan beberapa luka dan patah. Pada saat ditemukan korban dalam keadaan telungkup, pada kepala korban terdapat lecet, pipi sebelah kiri lecet bekas benturan benda keras, lengan tangan kanan patah, pada hidung dan telinga keluar darah. Selanjutnya korban saat itu dibawa ke Puskesmas Putri Hijau untuk mendapatkan visum, kemudian dibawa ke kediaman korban.

“Saat itu korban segera diberitahukan kepada keluarganya, sementara kedua teman korban dalam beberapa hari ke depan akan dimintai keterangan,” kata Kapolsek. (234)