Manasik Haji Usai Lebaran


KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Jika sebelumnya Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang menjadwalkan pelaksanaan manasik haji tingkat Kabupaten dilakukan sebelum memasuki bulan suci ramadhan 1440 H, namun dengan segala pertimbangan akhirnya Kemenag Kepahiang menunda pelaksanaan manasim haji tersebut.

Senada juga disampaika oleh Kepala Kemenag Kepahiang, Drs H.Mulya Hudori,M.Pd melalui Kasi Haji Lukman, S.Ag, Ia tak menampik jika wacana pelaksanaan manasik haji sebelumnya terpaksa dirubah, dan baru akan dilakukan usai hari raya idul fitri.

“Hasil pertimbangan rapat bersama internal, manaasik kita tunda dari jadwal yang kemarin,” ungkapnya.

Namun demikian menurutnya pertimbangan perubahan jadwal tersebut bukan karena permintaan CJH namun karena pertimbangan dari Kemenag Kepahiang. “Jadi baik manasik tingkat Kabupaten ataupun tingkat KUA, digelar seusai lebaran,” ungkapnya.

Dibagian lain, Lukman juga tak menutupi hingga saat ini masih ada CJH yang belum tuntas melakukan pelunasan Biaya Pelunasan Ibadah Haji (BPIH). “Jadwal pelunasan tahap ke 11 hingga tanggal 10 Mei, masih ada 10 CJH dari 110 CJH Kepahiang,” sampainya.

Dirina berharap dengan waktu yang tersisa, bagi CJH yang belum sempat melakukan pelunasan agar kiranya melakukan pelunasan. “Harapan kami CJH yang belum, sesegera mungkin melalukan pelunasan. Sebab waktu sufah semakin mendesak, dan ada hal hal yang perlu dilengkai sebelum pelunasan seperti cek kesehatan,” pintanya. (320)