MAN IC Benteng Bangun Gedung Asrama Putra

BENTENG,bengkuluekspress.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus meningkatkan pelayanan bagi peserta didik. Ditahun 2020 ini, MAN IC membangun gedung asrama terpadu yang nantinya akan ditempati oleh para pelajar putra. Peletakan batu pertama sekaligus titik nol langsung dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs Zahdi Taher MHi, Senin (12/10) pagi.

Melalui kesempatan itu, Zahdi berpesan, agar semua pihak, baik itu perencanaan, pelaksana dan pengawas bersungguh-sunggu dan mengerjakan proyek sesuai dengan RAB yang telah dibuat. Mengingat pengerjaannya dimulai pada pertengahan bulan Oktober 2020, Zahri mengaku, akan memperjuangkan agar waktu pengerjaan proyek diperpanjang, yaitu hingga tahun 2021.
“Ini upaya Kemenag dalam meningkatkan infrastruktur dan fasilitas MAN IC. Kedepan MAN IC tak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Benteng dan Provinsi Bengkulu. Melainkan kebanggaan bangsa (tingkat nasional,red)). Sebab, yang belajar di sini berasal dari berbagai daerah,” kata Zahdi.

Sementara itu, Kepala MAN IC, Imam Ghozali MP mengatakan, pembangunan gedung dilakukan dengan menggunakan dana SBSN senilai Rp 3,9 miliar. Setelah gedung asrama putra selesai nanti, Imam mengaku, akan mengusulkan penambahan asrama khusus para guru. Sebab, jumlah asrama guru yang ada saat ini (5 unit) belum mencukupi kebutuhan. Dalam kondisi normal, Imam menegaskan, guru harus tinggal menetap di asrama. Sebab, para murid juga tinggal di asrama.
“Ditengah pandemi Covid-19, siswa kami yang berjumlah 207 orang (putra/putri) dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka berasal dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dan ada pula yang berasal dari luar provinsi. Pembelajaran dilakukan melalui metode Daring,” demikian Imam.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*