MAN IC Bengkulu Tengah Bangun Gedung Layanan Keagamaan Terpadu

Ist/BE
Peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat layanan keagamaan terpadu MAN IC Bengkulu Tengah.

BENGKULU, BE – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Bengkulu Tengah, membangun gedung Pusat Layanan Keagamaan Terpadu (PLKT). Prosesi pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala kantor wilayah (kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, M.S, M.Pd baru-baru ini.
Dijelaskannya, tujuan dibangun gedung pusat layanan ini dibangun untuk meningkatkan kompetensi para santri dalam rangka menjadikan Madrasah Hebat Bermartabat. Pembangunan PLKT menggunakan dana SBSN dengan pagu bernilai Rp 7,6 miliar, proses pembangunan ditargetkan tuntas pada 2020 ini. .

“Semoga PLKT ini menjadi berkah, santri dan dewan gurunya juga berkah,” ujar Bustasar mengawali peletakan batu pertama pembangunan tersebut.

Menurut Bustasar, sekolah yang hebat tidak hanya tercermin dari bangunan fisik saja melainkan juga hebat pada santri dan lulusan madrasah, hebat dalam gurunya mengajar, hebat dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, hebat prestasi, hebat kualitas siswa serta hebat dalam tata kelola kelembagaan.

Bustasar berharap, pembangunan diselesaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan sehingga dapat segera dimanfaatkan, dan harapannya dapat mendorong prestasi siswa/siswi MAN IC Bengkulu Tengah.

“Jika PLKT ini selesai dibangun agar dapat dijaga, dirawat dan dipelihara, serta dimanfaatkan semaksimal mungkin. Karena pusat layanan ini dibangun untuk menjadikan santri-santri yang siap bersaing dalam mengapai cita-cita dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Bustasar juga mengingatkan kepada seluruh civitas keluarga besar MAN IC Bengkulu Tengah, selalu menanamkan sifat disiplin. Terlebih ditengah pandemi covid-19, harus menjaga kesehatan dan tetap mengedepankan protokol covid-19

“Mari tanamkan disiplin diri, baik disiplin dalam kegiatan belajar mengajar, disiplin dalam menjaga pola makan serta yang terpenting disiplin menjaga pola hidup sehat. Apalagi wabah pandemic Covid-19 ini, belum berakhir tanamkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dan mari kita berdoa. Semoga wabah ini segera berakhir,”pintanya.

Prosesi peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri Ketua DWP Kanwil Kemenag, Hj Sukmawati, SAg. Kepala Bagian Tata Usaha Drs H Yasaroh MHi, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr Junni Muslimin MA, Kabid Haji H Ramlan MHi, Kakan Kemenag Bengkulu Tengah H Sipuan SAg MM. Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Benteng. (247/rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*