Man City Sementara Unggul 2-0 Atas Watford

city3Manchester City untuk sementara unggul 2-0 atas Watford dalam putaran ketiga Piala FA, Sabtu (5/1) di Etihad Stadium. Gol City diciptakan oleh Carlos Tavez dan Gareth Barry.

Di awal babak pertama, Watford tampak kesulitan menghadapi permainan menyerang yang diperagakan tuan rumah sehingga mereka hanya mampu bermain setengah lapangan di wilayah pertahanan sendiri.

Di sisi lain, City belum mendapatkan peluang berarti sampai menit ke-20 ketika Edin Dzeko tampak membobol gawang Watford setelah menyambar bola muntah Vincent Kompany. Namun, bomber asal Bosnia ini dalam posisi off-side.

Dua menit berselang, akhirnya City mendapatkan gol pertamanya setelah melakukan serangan bertubi-tubi. Mendapatkan tendangan bebas, Carlos Tevez mampu mengarahkan bola untuk melewati pagar betis Watford dan membuat tuan rumah unggul.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Gareth Barry menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Umpan silang dari James Milner disambut dengan baik oleh Barry yang mampu mengarahkan bola ke pojok gawang Jonathan Bond. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0.(**)

 

Susunan Pemain:

Manchester City: Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Garcia, Barry Milner; Silva Tevez, Dzeko

Substitusi: Hart, Rekik, Nastasic, Sinclair, Lopes, Suarez, Balotelli

Watford:Bond; Doyley, Ekstrand, Nosworthy; Cassetti, Chalobah, Eustace, Pudil; Forestieri, Deeney, Vydra.

Substitusi: Bonham, Neuton, Anya, Battocchio, Yeates, Bia, Geijo.