MAN 2 Bengkulu Bangun Asrama Terpadu

Endang/BE
Bentuk gedung asrama terpadu MAN 2 Kota Bengkulu yang saat ini mulai dibangun.

BENGKULU, BE – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu, membangun asrama terpadu. Dengan menggunakan anggaran APBN bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Pembangunan asrama tersebut menjawab keinginan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher. Dia ingin memberikan perubahan dan menjadikan madrasah unggul dalam menghadapi ketatnya persaingan di dunia pendidikan sehingga menjadikan MAN sebagai Madrasah Hebat Bermasrtabat.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu Hj Karmila MPd menuturkan kepada BE, peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama terpadu sudah dilakukan belum lama ini oleh Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHi.

Lokasi asrama berdekatan dengan Asrama Haji Embarkasi Antara Bengkulu. Rencananya gedung asrama itu dibangun setinggi dua lantai. Dengan kapasitas 6 kamar berukuran 6×6 dan dilengkapi aula pertemuan. Proyek ini dikerjakan oleh PT Rawande Karya Indah. Bangunan asrama terpadu ini sama se-Indonesia, dilengkapi fasilitas seperti meubel difan tingkat 2, lemari siswa, sofa, tv, meja resepsionis, CCTV dan banyak lagi.

Dengan dipercayanya MAN 2 mendapatkan peningkatan sarana dan prasarana. Dalam hal ini pemberian bantuan pembangunan asrama terpadu, diharapkan dapat dimanfaatkan bagi keberdayaan siswa/siswi nantinya.

Dalam peningkatan kualitas pendidikan, MAN 2 Bengkulu sudah banyak mengukir prestasi, baik tingkat provinsi, regional hingga nasional. Prestasi baru-baru ini masuuk 10 besar dalam syiar anak negeri, 9 besar lomba madrasah Young Researcher Super Camp 2020 dan banyak lagi. Ia berharap dengan asrama terpadu tersebut akan mendorong anak-anak terus berprestasi. Tentu dengan mengasah kemampuan siswa, serta pembinaan bagi tenaga pendidik nantinya. (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*