MAN 1 Model Bengkulu jadi Madrasah Riset Nasional

BENGKULU BE – MAN 1 Model Kota Bengkulu, resmi dijadikan sebagai madrasah penyelenggara riset dan program unggulan keagamaan oleh Kementerian Agama (Kemenag) melaui Ditjen Pendidikan Islam (Pendis).

Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu Faisal Abdul Aziz menuturkan kepada BE, “MAN 1 model merupakan salah satu penerima program madrasah riset dari beberapa madrasah di Bengkulu. Sekolah ini satu-satunya madrasah dengan program keagamaan dengan sistem boarding school.”

Dikatakan Faisal, madrasah riset ini tidak lagi diterapkan pada perguruan tinggi saja melalui riset madrasah ditargetkan menjadi ujung tombak pengasah kemampuan riset siswa madrasah, baik akademik maupun humaniora.
Terlebih saat ini banyak siswa madrasah yang telah menunjukkan prestasinya diberbagai ajang riset, baik ditingkat nasional maupun internasional. Melalui program MYRES ini, menunjukkan adanya potensi besar kemampuan riset siswa madrasah yang perlu diasah lebih baik.

“Program madrasah riset langkah strategis bagi pengembangan penelitian dari siswa madrasah,” bebernya.
Guna mendukung program tersebut, pada 2021 ini dibangun fasilitas sarana dan prasarana penunjang seperti laboratoriun.

Ia berharap dukungan semua pihak dan bimbingan Kepala Kanwil Kementerian Agama Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHi, untuk memberikan arahan sehingga Madrasah ini maju dan bermartabat, serta berada dihati masyarakat Bengkulu. (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*