Mampu, Penerima Bansos Diganti

foto:ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Saroni mengatakan, masih melakukan verifikasi dan mengimput data-data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, seperti bantuan beras sejahtera (Rastra) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Verifikasi yang melibatkan operator, pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan yang masih berlanjut, kata Saroni, data sementara ada ditemukan warga yang mampu. Dipastikan warga tersebut akan diganti dengan warga yang kurang mampu.

”Masih ada ditemukan beberapa warga yang dinilai mampu masih menerima Bansos. Warga mampu tersebut akan diganti dengan warga yang kurang mampu.Ini setelah penginputan selesai dan dirapatkan bersama tim,”katanya.

Ia juga menyampaikan,warga mampu dan masih terdata penerima bansos tersebut, bukan dikarenakan kesalahan input. Namun karena data yang digunakan saat ini adalah data lama terkait jumlah keluarga miskin di Kabupaten Mukomuko. Contohnya, saat itu warga yang bersangkutan tergolong kurang mampu. Setelah dilakukan verifikasi, warga tersebut ekonominya sudah meningkat.

“Inilah tujuan dilakukan verifikasi, warga yang tidak layak lagi menerima bansos akan diganti dengan warga yang kurang mampu.Yang jelas saat ini kita masih melakukan penginputan dan ditargetkan dalam waktu dekat selesai,”ungkap Saroni.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*