Maling Motor Makin Mengganas

ARGA MAKMUR, BE– Kasus pencurian sepeda motor di wilayah Bengkulu Utara semakin mengganas. Pasalnya dalam beberapa waktu terakhir, motor milik warga raib digondol maling. Seperti halnya yang terjadi Rabu siang kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB motor Yamaha Vega nopol BD 4821 SA milik Sapran (23) warga desa Talang Ginting kecamatan Air Besi raib dicuri maling. Pencurian tersebut dialami oleh korban pada saat menyadap karet di kebun miliknya.

Atas kejadian tersebut korban melaporkanya ke pihak berwajib.

” Untuk saat ini, laporan yang disampaikan oleh korban sudah ditangani oleh polisi untuk dilakukan penyelidikan secara intensif, ” kata Kapolres BU AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kasat Reskrim AKP Hidayatullah SH SIK MH.

Dari keterangan korban, pencurian motor yang dialaminya bermula saat korban datang ke kebun karet miliknya yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB. Sepeda motor tersebut diparkirkan korban di lokasi biasa di pinggir kebun.

Ketika korban akan pulang ke rumah sekitar pukul 11.00 WIB, motor milik korban sudah tidak ada lagi ditempatnya. Mengetahui hal tersebut, korban panik dan berupaya melakukan pencarian di sekitar kebun milik korban. Namun jerih payah korban tidak membuahkan hasil karena motor tersebut sudah dibawa kabur maling.

Diduga, pelaku pencurian sudah mengetahui kebiasaan korban memarkirkan sepeda motor miliknya. Sehingga pada saat kejadian, sepeda motor tersebut diparkirkan di pinggir kebun langsung dibawa kabur dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor.

” Motor itu biasa diparkirkan disana (TKP). Namun nampaknya pelaku sudah mengincar keberadaan motor tersebut, ” kata Sapran warga Desa Talang Ginting saat melapor di Polres BU. (117)