Maling Motor, 3 ABG Diringkus

TELUK SEGARA, BE- Setelah sekian lama warga Bengkulu diresahkan dengan banyaknya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), hampir setiap hari ada korbannya. Akhirnya, Jajaran Buser Polres Bengkulu berhasil meringkus komplotan pelaku Curnamor tersebut. Kali ini Polisi berhasil meringkus 3 kawanan pelaku pelaku Curanmor sekaligus.

Tiga pelaku yang masih terbilang ABG (Anak baru Gede) itu ditangkap dikediamannya masing-masing, sekitar pukul 22.00 WIB kemarin. Mereka yang diringkus itu antara lain, JP (15), Warga Jalan Kebun Veteran RT
8 Nusa Indah, TR (15) dan RT(15), keduanya Warga Keben Beler RT 7.

“Mereka diduga telah mencuri motor Honda Supra X 125, yang terjadi pada malam minggu lalu dikebun Veteran. Otak pelaku pencurian itu JP,”terang Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK Melalui Kasat reskrim
AKP Imam Wijayanto SIK.

Sejauh ini para tersangka masih diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. Begitu juga dengan barang bukti motor Honda Suora X yang mereka curi. Serta kunci leter T yang digunakan untuk mencuri motor tersebut.
Ketiga tersangka itu memiliki peran berbeda setiap kali mereka beraksi. Pelaku JKL bertugas sebagai pemeriksa kondisi lingkungan sekitar motor yang mau dicuri.  Rt selaku pengintai lokasi dan mengambil motor yang di jadikan sasaran tersebut. Sementara TR bertugas menyimpan barang curian itu agar tidak diketahui polisi.

Setelah menyusun rencana, ketiganya pun beraksi. Dengan menggunakan kunci leter T dan Obeng, 3 sekawan ini berhasil melarikan Motor Honda Supra di kawasan Kebun Veteran. Setelah berhasil dibawa kabur malamnya motor itu lalu disimpan di gubuk milik RT di Kawasan Muara Bangkahulu. Pagiharinya mereka mempreteli aksesories motor itu hingga tidak dikenali. Termasuk mengganti nomor polisi motor itu dengan yang palsu. Selanjutnya motor itu digunakan oleh 3 sekawan tersebut untuk mengitari Kota Bengkulu secara bergantian. Bahkan pelaku JP sempat membawa pacarnya berjalan-jalan menggunakan motor curian itu.

Saat diintrogasi polisi, ke-3 pelaku mengatakan baru pertama kali mencuri motor. Karena keinginannya untuk memiliki motor sendiri, tidak dipenuhi orangtuanya. Sehinga menempuh cara lain untuk memiliki motor yang diimpikan sekalipun dengan cara mencuri. Para tersangka saat menjalani pemeriksaan tampak menyesali perbuatannya tersebut. Setiap kali mendapatkan pertanyaan dari Penyidik Sat Reskrim Polres mereka selalu mengeluarkan air mata.

“Saya tak berniat menjual motor itu,Pak. Hanya untuk dipergunakan sehari-hari. Aku bejanji nian Pak, idak akan mengulangi lagi,”terang JP

Sementara itu, guna pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya Polres Bengkulu melimpahkan 3 tersangka tersebut ke Polsek Ratu Agung. Mengingat lokasi dan tempat kejadian berada di wilayah Polsek Ratu Agung. (333)