Maling Motor, 2 Pemuda Didor

1.TSK Curanmor Pasar Minggu 3RATU SAMBAN, BE – Jajaran Kepolisaian Resor (Polres) Bengkulu terus menunjukkan kinerja gemilangnya. Setelah Tim Buser Polres yang mampu ngengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan sadis beberapa hari lalu. Sekarang Kepololisian Polsek Ratu Agung yang menorehkan prestasi serupa. Tim Buser Polsek Ratu Agung berhasil menggagalkan aksi kawanan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Buser pun berhasil menangkap kedua orang pelakunya. Bahkan pelaku terpaksa di dor (ditembak) oleh polisi.

Yakni TI (23), Warga Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Kabupaten Lintang Empat Lawang dan rekannya JR (31), warga asal Lintang Empat Lawang yang tinggal di Tugu Hiu Kota Bengkulu. Keduanya terpaksa ditembak dibagian kaki kanan masing-masing akibat melawan saat mau ditangkap Tim Buser.

Dijelaskan Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SSK MK didampingi Kapolsek Ratu Samban Milian AKP Aziz SH MH, kedua pelaku ditangkap kemarin sekitar pukul 06.00 WIB. ”Mereka kita tangkap ketika sedang beraksi mencuri motor milik Harun (49) yang ketika itu sedang diparkir di area Pasar Minggu. “Saat pelaku beraksi di Pasar Minggu ada yang melihatnya. Lalu warga mengontak petugas kita di Pospol dan kita pun bersama langsung menangkap kedua pelaku,” jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres kedua pelaku tersebut merupakan penjahat kambuhan yang diduga telah terlibat aksi curanmor diberbagai titik di Kota Bengkulu. Para pelaku ini juga memiliki jaringan yang besar. Karena hasil Curanmor yang mereka lakukan selama ini dijual ke daerah Lintang. Saat ini diketahui ada 6 jaringan pelaku curanmor yang melibat kedua pelaku ini. “Menurut pengakuan pelaku baru satu kali beraksi, tapi berdasarkan pengembangan yan kita lakukan pelaku adalah penjahat kambuhan yang telah terlibat diberbagai titik aksi pencurian,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan kedua pelaku terpaksa dihadiahi timah panas dikedua kakinya. Karena ketika dilakukan pengembangan penyidikan kasus keduanya berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan tempat-tempat mereka beraksi.

Dari pantaun BE dilapangan polisi juga mengamakan barang bukti sebuah motor Fit S BD 4170 AM milik korban Harun yang sempat ingin dicuri pelaku di Pasar Minggu. “Dalam pengembangan yang kita lakukan ada satu titik pencurian oleh pelaku lagi, tetapi saat ini motornya sudah berada dildaerah lintang,” terang Kapolres

Kapolres juga mengingatkan warga untuk selalu waspada dan menggunakan kunci pengaman ganda pada kendaraanya, agar dapat terhindar dari aksi curanmor. Kapolres pun mengapresiasi kinerja cepat Kapolsek Ratu Samban dan jajarannya yang mampu menggagalkan serta menangkap pelaku curanmor tersebut.(cw4)