Maling Helm, Pelajar Ditangkap

TELUK SEGARA, BE- Dalam beberapa minggu terakhir Polres Bengkulu dan jajaran  terus menangkap sejumlah pelajar yang terlibat aksi kriminalitas. Seperti DY (15), seorang pelajar kelas I di salah satu SMA dalam kota. Ia ditangkap akibat ulahnya mencuri sebuah helm.
“Pelaku berhasil dibekuk dan kemarin telah mendekam di sel tahanan Polres Bengkulu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”terang

Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kapolsek Kampung Melayu AKP Totok Handoyo
Dijelaskan Kapolsek Totok Handoyo, pelaku diamankan di kediamannya. Untuk keamanan, Polsek Kampung Melayu akhirnya menitipkan pelaku ke Polres Bengkulu.

Sementara itu, saat dijumpai di sel tahanan, pelaku menceritakan kronologis kejadiannya. Versi pelaku kejadian itu berlangsung Hari Minggu (25/11), sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu pelaku melintas di depan bengkel milik korban.

Lantaran telah mengenal korban dan sering duduk-duduk di bengkel itu, maka pelaku pun singgah. Saat itulah, pelaku melihat ada helm jenis NHK robot tergeletak di luar bengkel. Kemudian timbul niat pelaku mengambil helm tersebut, dengan menyembunyikannya dulu. Saat pulang, pelaku pun membawa helm itu. Rupanya ulah pelaku itu diketahui si pemilik helm. Hinga ia pun ditangkap dan digebuk oleh massa. “Saya ditangkap malam hari didatanggi oleh polisi. Kami pun telah berdamai, Pak. Dalam waktu dekat laporan akan di cabut,”terang tersangka.(333)