Maling Emas 1,4 Kg Teridentifikasi

BENGKULU, BE – Polisi berhasil mengidentifikasi atau menemukan ciri-ciri pelaku yang menyelinap masuk ke toko emas Matahari milik Rajab (50), dan mencuri emas seberat 1,4 Kg disana. Karena penyelinapan ini, korban kehilangan rantai emas 20 karat sebanyak 450 gram, cincin 20 karat sebanyak 250 gram, gelang 20 karat sebanyak 450 gram dan emas 24 karat sebanyak 250 gram. Selain itu ada uang tunai di laci sebanyak Rp 8 juta.

“Kita sudah menemukan ciri-ciri pelaku. Tapi kita masih melacak keberadaannya. Kerugian yang dialami korban cukup besar, yakni sekitar Rp 600 juta,” kata Kapolres Bengkulu AKBP Joko Suprayitno SST MK didampingi Kapolsek Gading Cempaka AKP Mayndra Eka Wardhana SH SIK melalui Panit Reskrim Polsek Gading Cempaka Iptu Miza Yanti Karleni.

Dalam mengungkap kasus ini, polisi mengumpulkan sidik jari dan mengambil keterangan dari para saksi. Polisi memulai pencarian dari 4 orang pemegang kunci serap toko itu. “Sebab, posisi pintu toko terkunci dan gembok dalam keadaan rapi. Sementara yang pegang kunci serap itu 4 orang. Dua orang suami istri pemilik dan 2 orang lainnya,” tuturnya.

Dengan ditemukannya ciri-ciri pelaku itu, polisi berupaya membekuk pelaku dalam waktu dekat. Sehingga emas milik yang hilang bisa dikembalikan ke pemiliknya.

Terkait pencurian ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dalam menjaga barang-barang berharga seperti emas dan uang tunai. Ia juga mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan lingkungan disekitarnya. “Khususnya bagi perempuan yang berniat keluar malam, agar tidak sendirian. Terpenting jangan terlalu mencolok dalam mengunakan perhiasan dan membawa barang, sehingga mengundang niat penjambret,” pungkasnya. (cw1)