Maling Celengan, Pelajar Ditangkap Massa


ASRI/Bengkulu Ekspress
DIBEKUK: Pelajar yang mencuri celengan masjid ini dibekuk massa dan saat ini diamankan di Mapolres BS.

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress– Ag (18), pelajar kelas 12 salah satu SMA sederajat di Bengkulu Selatan (BS), kemarin malam menginap di sel Mapolres BS. Pasalnya, pemuda warga Desa Kuripan, Bunga Mas tersebut tertangkap tangan oleh warga sedang mencuri celengan masjid di Desa Batu Kuning, Pasar Manna.

Kepala Desa Batu Kuning, Andi Dian Nata mengatakan, Ag ditangkap Rabu (18/9) sekitar pukul 21.15 Wib. Dikatakannya, saat itu Ag dengan temannya mengendarai satu unit sepeda motor, lalu berhenti depan masjid yang berada di pinggir jalan. Kemudian masuk ke masjid.

Saat itu, warga melihat Ag membawa kotak amal keluar dari masjid. Melihat hal tersebut,warga langsung teriak maling. Sehingga mendengar teriakan warga,Ag dan temannya langsung kabur. Ag berlari ke rumah warga lalu diamankan warga sedangkan temannya berhasil kabur.

“ Saat itu pelaku mencuri celengan masjid, setelah kami tangkap, lalu kami serahkan ke polisi untuk mencegah terjadinya amuk massa,” ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Deddy SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK didampingi kanit Pidum, Ipda Priyanto SH membenarkan, telah mengamankan pelaku pencurian kotak amal atau celengan masjid tersebut.“ Saat ini sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Ag kepada BE mengaku dirinya baru satu kali ini mencuri kotak amal. Dikatakannya, sebelumnya dirinya dan rekannya, De (19) warga Desa Padang Nibung, Bunga Mas jalan-jalan ke Kota Manna menggunakan satu unit sepeda motor. Saat pulangnya, keduanya hendak makan gorengan. Hanya saja, saat itu tidak ada uang.Sehingga timbulah niat untuk mencuri kotak amal.“ Kami mencuri kotak amal karena tidak ada uang untuk membeli gorengan, setelah ada warga tahu, saya langsung menyerahkan diri,” ujar Eg tertunduk malu sekaligus menyesali perbuatannya. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*