Malam Takbiran, 2 Pemuda Dirampok

CURUP, BE – Aksi kriminalitas berupa perampokan kembali terjadi di Kota Curup.  Mirisnya aksi perampokan yang terjadi tersebut justru disaat ummat Islam sedang merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa yaitu saat malam takbiran.
Aksi perampokan kali ini dialami oleh 2 pemuda yaitu Fikri (15) warga Kelurahan Tegal Rejo dan Satri (15) warga Sukamarga.  Akibat kejadian tersebut, Fikri harus kehilangan satu unit Handphone serta mengalami luka parah di kepala bagian belakang dan depan karena terkena sabetan parang yang dibawa pelaku dan harus menerima puluhan jahitan dari tim medis RSUD Curup. Sedangkan Satri mengalami luka sabetan parang di tangan sebelah kiri.
Menurut pengakuan Satri, aksi perampokan yang mereka alami terjadi di Simpang 4 Desa Teladan sekitar pukul 21.30 Minggu (27/7) malam.  Pada saat kejadian ia bersama Fikri sedang nongkrong di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sambil bermain HP.  Tak lama berselang datang kedua pelaku dengan menggunakan motor jenis Honda Revo. Sesampainya di TKP, kedua pelaku tidak langsung menjalankan aksinya namun sempat berdiri di dekat kedua korban.
“Mereka awalnya cuman berdiri saja, namun satu orang siap di atas motor dan menghidupkan motor dengan posisi gigi 1, setelah itu satu orang lagi langsung merampas HP Fikri dan berusaha kabur,” terang Satri.
Tak terima HP-nya dirampas, kemudian kedua korban yaitu Fikri dan Satri langsung mengejar kedua pelaku hingga sempat duel dengan salah seorang pelaku.   Bahkan menurut Satri, ia sempat beberapa kali menendang salah seorang pelaku hingga terjatuh. Karena sudah merasa tersudut, kemudian salah seorang pelaku langsung mengeluarkan parang untuk menyerang kedua korban.
“Awalnya saya yang diserang, namun saya berhasil mengeglak meskipun tetap terkena di bagian tangan ini, dan Fikri saya tidak tahu persis sampai separah itu, karena kondisi gelap,” cerita Satri.
Melihat kedua korbannya luka kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri dengan membawa HP miliki Fikri.
Tak berselang berapa lama, kemudian Satri ditolong oleh Pei (30) warga 2 jalur yang melintas di TKP.  Ia melihat ada orang yang meminta tolong kemudian dengan melihat kondisi Fikri yang cukup parah, ia membawa korban ke RSUD Curup untuk mendapat perawatan medis.
“Cuman satu yang rasa bawa ke sini (rumah sakit, red) satunya lagi karena lukanya tidak parah saya suruh pulang saja dulu,” aku Pei saat di rumah sakit.
Selain membawa korban, Pei juga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong. Saat Dikonfirmasi Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso SH melalui Kasat Reskrim AKP Rudi M membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. Dan saat ini pihaknya sedang mengejar kedua pelaku.
“Saat ini kedua pelaku sedang dalam proses pengejaran petugas kita, berdasarkan keterangan korban ciri-ciri kedua pelaku sudah kita ketahui,” jelas Rudi. (251)