Malam Ini, Gemuja Gelar Dakwah & Nada

Bersama Menkominfo & Ratu Sikumbang
BENGKULU, BE – Generasi Muda Jam Gadang (Gemuja) Bengkulu malam ini akan menggelar pertemuan dengan seluruh orang Minang di Kota Bengkulu. Pertemuan ini dilakukan  di Balai Buntar yang dikemas dalam kegiatan dakwah yang akan diisi oleh niniek mamak Ir H Tifatul Sembiring Datuk Tumanggung yang menjabat sebagai Mentri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI, dan nada akan dihibur oleh artis top Minang, Ratu Sikumbang. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar seluruh orang Minang yang ada di Bengkulu,” kata ketua Gemuja, Jon Ardi SH kepada BE, kemarin.
Acara dengan tema “Rancak Kampung di Nan Mudo, Tapandang Nagari di Nan Tuo Basamo Makonyo Salasai” ini akan menghadirkan sesepuh Minang, seperti mantan Kapolda Bengkulu Agus Salim Jamil, mantan Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs H Yunus Said,  datuk rang kayo batuah H Ahmad Kanedi SH MH dan seluruh orang Minang yang ada di provinsi Bengkulu.
Jon menjelaskan kegiatan ini terselenggaran berkar kerjasama Gemuja Bukit Tinggi dengan Minang Basamo Sa-7-an, Bundo Kandung dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkulu. “Acara akan dibuka pukul 20.00 WIB berlangsung hingga pukul 23.00 WIB, dengan acara siraman rohani dan dihibur oleh artis terkenal asli Minang. “Kami mengimbau bagi yang tidak mendapatkan undangan secara resmi maupun SMS, maka melalui berita inilah kami mengundangan dunsanak semuanya untuk dapat menghadiri acara tersebut,” imbaunya. (400)