Malaga Puncaki Grup C, AC Milan Runner-Up

Malaga meraih poin penuh saat bertandang ke markas Anderlecht. Malaga unggul 3-0, sekaligus memuncaki klasemen Grup C. Sementara AC Milan yang juga sukses meraih kemenangan perdananya di kualifikasi Grup C Liga Champions, setelah mengalahkan Zenit St Petersburg 3-2 di Stadion Petrovski. Anderlecht di peringkat ke-3 dengan 1 point dan Zenit St Petersburg 0 point.
Kemenangan Milan ini ditentukan oleh gol bunuh diri pemain Zenit, Tomas Hubocan. Dua gol Milan lainnya dicetak Urby Emanuelson dan Stephan El Shaarawy. Sedangkan dua gol Zenit disumbangkan Hulk dan Shirokov.

Sejak menit-menit awal, AC Milan langsung menekan, “I Rossoneri” membuka keunggulan lebih dulu berkat gol Emanuelson yang dicetak melalui tendangan bebas.

Tiga menit berselang, giliran El Shaarawy menggandakan keunggulan bagi AC Milan di menit ke-16. Umpan matang Bojan Krkic, ia lanjutkan untuk kemudian melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sebelum menceploskan tendangan keras, dan bola tak dapat dihalau kiper Vyacheslav Malafeev.

Peluang terbaik Zenit didapatkan Hulk pada menit ke-34. Namun usaha Hulk tersebut tidak membuahkan hasil karena tendangan kerasnya masih bisa ditepis Christian Abbiati.

Zenit mengurung pertahanan Milan lima menit menjelang turun minum, dan akhirnya berhasil dimaksimalkan Zenit. Gol Hulk di menit ke-45 memperkecil ketertinggalan 1-2.

Selepas jeda, Zenit berhasil menyamakan kedudukan setelah Roman Shirokov menggetarkan jala gawang Milan di menit 49. Menerima umpan Hulk, Shirokov menyundul bola dan tanpa mampu diantisipasi kiper AC Milan Abbiati.

Pertandingan kemudian berjalan dengan tempo tinggi karena kedua tim saling serang. Zenit hampir membalikkan keadaan jika tendangan keras Kerzhako tidak dapat dihalau Abbiati pada menit ke-67.

Petaka datang ke kubu Zenit pada menit ke-75. Bermaksud memotong umpan silang Riccardo Montolivo, bek Tomas Hubocan justru melakukan gol bunuh diri setelah bola tersebut malah masuk ke gawangnya sendiri. 3-2 untuk keunggulan AC Milan.(**)