Maksimalkan Dana CSR

ASRI/Bengkulu Ekspress
RAPAT: Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan saat menggelar rapat terkait rencana pembentukan tm TJSLP di ruang kerjanya, Kamis (10/1)

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan (BS), Yunizar Hasan SH MP mengatakan, selama ini dana Corporate social Responsibility (CSR) belum maksimal dapat dikumpulkan Pemda Bengkulu Selatan. Oleh karena itu, mulai tahun ini akan membentuk tim, agar pengumpulan serta pemanfaatan dana CSR lebih terkoordinasi.

“ Untuk memaksimalkan SCR, kami akan membentuk tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP),” katanya usai rapat bersama terkait pembahasan dana CSR tersebut kemarin.

Yunizar mengatakan, selama ini pihaknya belum begitu jelas perusahaan atau badan usaha milik negara (BUMN) yang ada di Bengkulu Selatan mana yang sudah menyalurkan SCR serta yang belum. Bahkan berapa perusahaan di Bengkulu Selatan. Dengan adanya tim tersebut, besaran dana CSR akan diketahui serta perusahaan mana saja yang ada CSR nya atau tidak.



“ Tim nanti akan mendata perusahaan di Bengkulu Selatan serta berapa dana CSR yang terhimpun,” ujarnya.

Tim tersebut, sambung Yunizar juga akan mengkaji kemana dana CSR nantinya akan disalurkan. Sehingga dana CSR yang dihimbun dapat bermanfaat maksimal untuk mendukung kemajuan Bengkulu Selatan. Dengan begitu, dana CSR dapat tepat sasaran.“ Tahun ini tim diharapkan sudah terbentuk, sehingga program CSR perusahaan jelas pemanfaatannya,”imbuhnya.

Yunizar menjelaskan, setelah dibentuk nanti, tim TJSLP akan mendatangi setiap perusahaan, lalu akan menagih dana CSR dari perusahaan tersebut. Selain itu, tim juga akan mendata, sasaran dari dana CSR tersebut, sehingga nanti dana CSR perusahaan benar-benar memberika manfaat bagi Bengkulu Selatan. “ Mudah-mudahan dengan terbentuknya tim TJSLP, pengelolaan CSR lebih maksimal lagi,” tutup Yunizar. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*