Makan Sate, Dua Bocah Kaur Keracunan

RAWAT: Dua bocah warga Desa Pagar Dewa saat menjalani perawatan di RSUD Kaur, karena keracunan makan sate. Juga tampak calon Bupati nomor 1 Gusril Pausi membesuk korban, Juma, at (2/10).

TETAP, bengkuluekspress.com – Dua bocah warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur bernama Alfa (1,7) dan Nabila (2,3), terpaksa harus dilarikan ke RUSD Kaur, Jum, at (2/10). Dua bocah lugu ini dirawat di RSUD Kaur, setelah mual dan muntah-muntah pasca mengkonsumsi sate yang dibeli nenek korban dari tukang sate di pasar Kecamatan Tetap.

“Kondisi kedua korban sudah membaik dan hasil lab menjelaskan bahwa adanya infeksi pada usus,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH, Jum, at (2/10).

Data terhimpub BE, peristiwa naas yang nyaris merengut nyawa dua bocah itu terjadi Jum,at (2/10)sekira pukul 09.00 WIB. Kejadian itu bermula sekira pukul 07.00 Wib nenek korban Maria pergi ke pasar kalangan Pasar Jum,at Desa Padang Binjai Kecamatan Tetap setelah berbelanja sayuran dan ketika mau pulang membeli sebungkus sate harga Rp.10 ribu dan dibawa pulang untuk diberikan kepada cucunya Alfa dan Nabila.

Lalu sate yang telah diberikan oleh neneknya Alfa dan Nabila dimakan bersama-sama di rumah Alfa, nah berselang sekitar lima belas menit setelah memakan sate tersebut, Alfa dan Nabila langsung muntah-muntah kemudian oleh ibu korban diberi air minum dan di suruh istirahat, setelah itu ibu korban pergi ke undangan. Setelah pulang dari undangan, ibu korban melihat kondisi anaknya makin parah dan langsung dibawa ke Puskesmas Bintuhan sekira pukul 13.00 WIB.

Sesampainya di Puskesmas Bintuhan korban langsung di berikan pertolongan pertama namun melihat kondisi korban yang memburuk, langsung di rujuk ke RSUD Kaur.

“Nanti akan kita panggil untuk penjual sate yang dikonsumsi kedua korban, dan jangan sampai ini banyak makan korban,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Calon Bupati Kaur nomor urut 1 Gusril Pausi S Sos MAP yang mendengar infomasi warga keracunan serta adanya warga meninggal bapak Mutadin Kabid Pelayanan RSUD Kaur, ia langsung melakukan kunjungan ke RSUD Kaur.

“Turut berduka cita Atas meninggalnya Bapak Mutadin, semoga almarhum ditempatkan di surga Allah dan keluarga diberi ketabahan. Juga untuk warga yang keracunan sate agar cepat sembuh dan juga untuk orang tua agar lebih hati-hati terhadap makan yang dikosumsi,” imbau Gusril. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*