Makan Kenyang dengan Bebek Goreng Mento dan Sambal Mbeeh

FOTO KAPRAWI RAHIM / BE – Syarif (57) salah satu pelanggan Kedai Raja Bebek Goreng saat menikamti sajian bebek goreng mento dengan sambal mbeeh milik pak Endang

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jika anda sedang ngidam ingin makan bebek goreng porsi besar dengan harga terjangau. Anda bisa mengunjungi Kedai Raja Bebek Goreng yang beralamat di Jalan Sungai Rupat Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. Di sini menyediakan makanan bebek goreng mento dengan sambal mbeeh (sambal matah).

Perpaduan makanan bebek goreng mento dan sambal mbeeh, dengan rasanya yang pedas diserta nasi putih hangat, memang bikin nagih. Di Kedai Raja Bebek Goreng ini anda bisa makan kenyang menikmati menu bebek goreng, bersama sambal mbeeh yang pedas dengan harga yang cukup terjangkau.

“Kalau soal harga, di disini kita jual sesuai paketnya, untuk peket yang biasa, itu harganya Rp 33 ribu, kalau paket super kita jual Rp 38 ribu,” ujar Endang Muin (50), pemilik Kedai Raja Bebek Goreng saat ditemui Bengkulu Ekspress, Senin (10/02).

Sajian sambal mbeeh atau sambal matah, bisa menambah selera makan anda. Sambal ini diracik dengan potongan cabai rawit dan cabai merah yang kecil-kecil. Karena menggunakan cabai rawit dan cabai merah sambal mbeeh ini memiliki rasa yang pedas serta nikmat.

“Untuk sambalnya, kita berbeda dengan yang lain, namanya sambal mbeeh atau sambal matah. Namun sambal matah yang dimaksud, bukan sambal yang tidak dimasak. Sambalnya kita racik dengan potongan cabai rawit dan cabai merah, kemudian kita masak. Sambal matah itu sekedar untuk sebutan saja,” tambah Endang.

Selain menyediakan menu bebek goreng mento dengan sambal mbeeh. Kedai Raja Bebek Goreng, juga menyediakan berbagai menu lain. Seperti lontong tunjang, nasi uduk, nasi soto serta cah kangkung. Kedai Raja Bebek Goreng ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib. (MG7)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*