Makan Bakso, HP Raib

BENGKULU, BE – Malang menimpa Serli Julianti (21), warga Sukarami, Selebar, Kota Bengkulu. Satu unit HP merek Samsung Grand Neo, yang baru tiga bulan dibeli, raib di gasak pencuri. Peristiwa ini terjadi di parkiran depan warung bakso, simpang 4 Pagar Dewa, Kota Bengkulu, sekira pukul 12.30 WIB, Jumat (12/12) kemarin.
Akibat kejadian ini, gadis yang masih kuliah di kampus islami, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu semester 7 ini mengalami kerugian hingga Rp 3 juta dan mendatangi Polsek Selebar, Kota Bengkulu sekira pukul 13.30 WIB, kemarin untuk melapor.
Viki Hariani (21), teman satu kelas korban, mengatakan, peristiwa ini berawal dari dirnya bersama 6 orang temannya pergi untuk makan bakso, di warung bakso manunggal. Saat itu korban lupa mengambil HP miliknya yang terletak di dalam sebuah map plastik warna kuning yang digantung di atas motor.
Namun saat tengah asyik makan bakso, barulah korban tersadar bahwa HP nya masih tertinggal.
Disaat korban hendak mengambil HP-nya,  map tersebut sudah terbuka dan HP milik korban telah raib digasak pencuri. “Baru 30 menit ditinggal HP-nya sudah hilang, memang saat itu parkiran sedang ramai,” papar Viki.
Ditambahkan Viki, ia sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. Padahal di lokasi parkiran tersebut terdapat petugas parkir yang mengamankan wilayah tersebut. Dan saat diminta pertanggung-jawaban, petugas parkir ini menyangkal dan mengatakan bahwa hal ini diluar tanggung jawabnya.
“Katanya (tukang parkir.red), kalau motor yang hilang itu adalah tanggung jawabnya. Namun, kalau HP diluar tanggung jawabnya,” imbuh Viki.(135)