Maju Pilkada BS, Incumbent Kembalikan Fasilitas Negara

SERAHKAN: Wabup BS H Rifa’i Tajudin S.Sos saat menyerahkan Mobnas yang dipakainya ke Pemda BS dengam dibuktikan penyerahan Kunci dan STNK Mobil Fortuner, Jum’at (25/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah dipastikan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bengkulu Selatan (BS), Wakil Bupati BS, H.Rifa’i Tajudin SSos (incumbent) mengembalikan kendaraan dinas (mobnas) ke pemda BS. Sebab dirinya mendampingi Gusnan Mulyadi SE, MM bupati BS yang juga maju pada Pilkada BS 2020.

“Mobnas yang saya pakai dan juga fasilitas yang melekat pada wabup, saya kembalikan ke pemda BS karena itu aset Pemda BS, ” katanya saat ditemui usai mengembalikan mobnas, Jum’at (25/9).

Dikatakannya, fasilitas yang dipakai selama ini seperti rumah dinas dan perabotannya juga mobil dinas. Sehingga dimasa kampanye nanti, dirinya tidak akan menggunakan fasilitas negara.

“Saya sudah kembali ke rumah saya di aji yasin, mulai saat ini saya cuti sebagai wabup BS,” ujarnya.

Kabag Umum dan keuangan sekretariat Pemda BS, Nasrul Efendi MPd mengatakan, kendaraan dinas yang digunakan wabup BS, Rifa’i Tajudin SSos berupa Toyota Fortuner bernomor BD 5 PS dan Toyota Avanza berplat BD 1286 BY sudah diserahkan ke bagian umum pemkab BS dan termasuk fasilitas lain yang dituangkan dalam berita acara.

Tidak hanya wabup, sambung Nasrul, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE, MM juga menyerahkan fasilitas serta mobnas juga dikembalikan ke Pemda BS. Nasrul mengaku, pengembalian mobnas dan rumah dinas serta fasilitasnya juga dilakukan Jum’at (25/9) ke Pemsa BS. Sehingga tidak ada lagi mobnas atau fasilitas negara yang dipakai oleh incumnent tersebut.

“Sabtu (26/9/) rencananya kami akan melakukan pengecekan/pencocokan aset yang diserahkan oleh wabup dan Bupati yang dituangakan dalam berita acara serah terima,” terang Nasrul. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*