Maju Pilkada, ASN Dukcapil Seluma Berpamitan

 

 

Ist/BE

TAIS,BE – Salah satu aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Seluma, bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan (Dukcapil) Kabupaten  Seluma Erwin Octavian SE, maju sebagai calon wakil bupati pada perhelatan Pilkada Seluma, 2020. Berkenaan dengan pencalonannya itu, Sabtu siang (5/9), Erwin berpamitan kepada sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Seluma. Salah satunya kepada Penjabat Sekda Seluma Supratman MM. Erwin dipastikan maju pada Pilkada Seluma dan mendaftar ke KPU pada Minggu (6/9).

Ketua Tim Pemenangan Keluarga Erwin, Mardiono Badry SIP menjelaskan, sudah sekitar 14 tahun Erwin mengabdi sebagai ASN Seluma. Jabatan terakhir menduduki eselon III di Dinas Dukcapil Seluma.

“Jadi hari ini kami berpamitan kepada pak sekda. Karena Pak Erwin sudah dipastikan maju, serta mendaftar ke KPU Seluma pada Minggu (6/9) nanti,” tegasnya kepada wartawan.

Kemudian, saat ini secara resmi SK pemberhentiannya sebagai ASN juga sudah dipegang, serta sudah ditandatangani oleh Bupati Seluma.

Mardi mengatakan, saat ini tim pemenangan sedang mempersiapkan menjelang pendaftaran ke KPU. Termasuk melakukan koordinasi dengan partai pengusung lainnya. Tim bergerak dari Kelurahan Masmambang. Kemudian, melakukan deklarasi, serta selanjutnya mendaftar ke KPU Seluma.

“Kami tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan membatasi massa yang akan mengiringi kami saat pendaftaran nanti ke KPU. Kami bergerak dari Masmambang menuju ke Tais. Saat ini masih dilakukan persiapan dan pembahasan bersama dengan tim,” tegasnya.

Penjabat Sekda Seluma Supratman MM mengatakan, ASN Seluma atas nama Erwin Octavian secara resmi memang sudah berhenti. Setelah SK pemberhentiannya ditandatangani Sekda Seluma.

“SK pemberhentian dari Bupati Seluma sudah dikeluarkan. Kemudian, sebagai tembusan sudah
disampaikan ke Kemen-PAN, serta BKN RI,” pungkasnya. (333)