Maju Pilbup Bukan untuk Cari Kaya Tapi Tulus Membangun Seluma

Wejangan Irihadi untuk Tam Tam Ail

TAIS, Bengkulu Ekspress – Keinginan kuat meningkatkan sistem birokrasi dan pembenahan untuk lebih baik, khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Seluma. Membuat Noviawan Ail atau yang akrab disapa Tam Tam Ail berniat berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) bupati Seluma, 2020. Tentunya niat tulus ini dilaksanakan putra dari Mantan Kapolda Jawa Barat Brigjend Pol (Purn) Sudirman Ail ini, jika memdapat restu dari masyarakat Seluma dan partai pengusung.

Terlebih saat bersilaturahmi dengan birokrat kebanggan masyarakat Seluma, Irihadi, MSi, yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma, pada Selasa (10/9/19). Tam Tam Ail mendapatkan wejangan khusus dari sang tokoh birokrat handal Seluma, yang sangat ia hormati itu.

Irihadi berpesan pada Tam Tam Ail, bahwa niatkan dan tegaskan diri untuk menjadi pemimpin Seluma, bukan untuk mencari kekayaan, melainkan tulus untuk membangun daerah dan SDM (sumber daya manusia) di Kabupaten Seluma, tercinta.

“Ini sebuah ungkapan dari seseorang Sekda Seluma. Tentu ini juga menjadi catatan dan ketertarikan saya untuk memajukan Seluma ini,” tegas Tam Tam Ail saat dikonfirmasi bengkuluekspress.com usai bersilaturahmi dengan Irihadi, Selasa (10/9/19).

Ungkapan ini sangat terkesan bagi putra kedua mantan kapolda Jawa Barat, Sudirman Ail ini dan dia pun siap menjalankan wejangan dari Irihadi tersebut.

Tak hanya mengenai niat yang mesti diluruskan, yang disampaikan Irihadi pada Tam Tam Ail pada saat silaturahmi itu.Ada yang menarik juga, adalah bagaimana cara membangun Seluma, untuk bisa lebih maju. Sebab, sekalipun Seluma, sudah terbebas dari kabupaten tertinggal. Tetap saja harus ada niat untuk membangun untuk lebih baik dan tetap berbenah dari segala kekurangan.

“Selain itu, masih banyak catatan lain yang harus diperbaiki di Seluma. Makanya, kami berbicara kedepan untuk pembangunan kabupaten seluma ini. Ya, kita bertemu ngobrol-ngobrol ringan terkait dengan peningkatan SDM Seluma, yang lebih baik kedepan,” sampai Tam Tam Ail.

Tam Tam Ail melanjutkan, komitmen Irihadi dalam membenahi dan menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Seluma, sangatlah sejalan dengan apa yang ada dalam pikirannya. Menurut Tam Tam Ail, komitmen Irihadi tersebut, patut didukung.

“Yang jelas saya sebagai putra Seluma, melihat keseriusan dari beliau yang begitu gigih dalam menjalankan peran sebagai Sekda. Tentu dia sudah sepatutnya saya dukung,” lanjutnya.

Sementara itu, Irihadi MSi tidak membantah mengenai pertemuannya dengan putra Seluma, dengan Tam Tam Ail pada Rabu malam (10/9) itu.Menurut Irihadi, pada pertemuan itu mereka sekedar bicara soal SDM Seluma, yang masih perlu ditingkatkan, serta niat baik untuk membangun seluma kedepannya.

“Iya, kebetulan saya sedang ada tugas mengawasi ASN Seluma, yang sedang ada kegiatan, dan bertemu dengan beliau kita sekedar bicara soal SDM,” ungkap Irihadi.

Sekda menegaskan, Tam Tam Ail patut menjadi contoh dari kalangan tokoh pemuda di Kabupaten Seluma. Termasuk mereka yang suka berusaha bekerja dibidang pertambangan.Menurut Sekda Seluma, mereka berdua (Irihadi dan Tam Tam Ail) memiliki pandangan yang sama soal Seluma kedepan hingga bagaimana SDM Seluma harus lebih baik lagi sehingga potensi terbaik Seluma, terlihat.

“Tidak ada obrolan politik. Kita punya misi, serta pandangan yang sama kedepan Seluma ini harus meningkatkan kualitas SDM,” tutup Irihadi. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*