Main Game, 5 Pelajar Diamankan

AMANKAN: Anggota Satuan Sabhara Polres Kaur saat mengamankan para pelajar yang bolos saat jam belajar, di sekitar warung internet wilayah Kaur Selatan dan diserahkan ke pihak sekolah, Selasa (25/2).

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress – Satuan Sabhara Polres Kaur berhasil mengamankan lima pelajar dari sejumlah warung internet (Warnet) atau game online di wilayah Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (25/2).

Para pelajar tingkat SMA itu ditangkap karena kedapatan membolos saat polisi tengah menggelar operasi di beberapa Warnet yang menjadi objek razia. Para pelajar ini sengaja membolos dengan berbagai alasan, mulai terlambat masuk sekolah sampai sengaja untuk membolos.

“Pelajar yang kita jaring ini empat siswa SMA Muhammadiyah dan satu siswa SMP, mereka kita amankan karena bolos masuk sekolah saat jam belajar dan nongkrong main game online,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK melalui Kasat Sabhara IPTU Donald Sianturi SH, selasa (25/2).

Dikatakan Kasat, lima pelajar yang diamankan itu yakni DS (15), Siswa SMP, NA (18), AA (17), AN (18) dan AJ (17), siswa SMA Muhammadiyah.

Para pelajar yang masih menggunakan seragam putih abu-abu itu diamankan anggota Sabhara Polres Kaur saat sedang asyik main game di warung internet wilayah Kaur Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Dimana para pelajar yang berhasil diamankan itu, langsung dibawa dan didata untuk diserahkan ke pihak sekolah.

Oleh pihak sekolah mereka juga mendapat pengarahan dan mengenai hukuman yang akan diberlakukan kepada pelajar, pihaknya menyerahkan kepada sekolah masing-masing.

“Mereka terjaring kita bina dan dilakukan pendataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. Selain itu langsung kita serahkan ke pihak sekolah langsung untuk diberikan saksi,” tegasnya.

Ditambahkannya, kegiatan operasi ini dilaksanakan karena Polri peduli terhadap pendidikan generasi muda demi masa depan mereka yang lebih baik.

Disamping itu juga banyaknya pengaduan masyarakat, akan banyaknya anak sekolah yang bolos dan bermain internet/game di wilayah Kaur Selatan.“Razia ini akan terus kita lakukan, dan kita tadi juga sekaligus mengimbau kepada pemilik dan pengusaha warnet untuk melarang pelajar masuk selagi jam sekolah,” imbaunya.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*