Main Biliar, Siswa Digaruk Satpol

ARGA MAKMUR, BE – Dua orang siswa terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Utara, Jumat pagi (12/10). Keduanya tertangkap tengah asyik bermain di lokasi biliar di Desa Rama Agung saat jam sekolah. Sedangkan 6 siswa lain yang ikut bermain berhasil kabur.

Kedua siswa yang tertangkap diketahui bernama Reza siswa SMKN 2 Arga Makmur dan Berli siswa SMAN 1 Arga Makmur. ” Kita menertibkan maraknya siswa keluyuran pada jam sekolah, ” kata Kasatpol PP Bengkulu Utara, TMS Barimansyah SH.

Razia dilaksanakan oleh Satpol PP Bengkulu Utara sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah lokasi biliar , tempat hiburan dan wisata di Kota Arga Makmur didatangi Satpol PP mengecek keberadaan siswa pada saat jam sekolah. Saat anggota Satpol PP tiba di salah satu lokasi biliar di Rama Agung, sekitar delapan orang siswa sedang asyik bermain. Mengetahui ada Satpol PP, enam orang pelajar langsung melarikan diri. Sedangkan dua siswa berhasil diamankan.

Kedua pelajar langsung dibawa ke kantor Satpol PP Bengkulu  Utara untuk didata identitasnya dan dibina agar tidak mengulangi perbuatannya. Walaupun saat ditangkap, mereka mengaku sudah pulang sekolah usai ujian. Namun  itu tidak menjadikan pembenaran atas tindakannya.  Pihak sekolah kedua siswa diberi tahu Satpol PP untuk melakukan pembinaan.

” Kedua pelajar diberi pembinaan dan menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya , ” pungkas Barimansyah. (117)