Main 1-1 dengan Chelsea, Kans Liverpool ke Champions Kian Tipis

liverpool_546t567LONDON – Peluang Liverpool menembus Liga Champions musim depan, setidaknya lewat babak kualifikasi, semakin menipis. Itu menyusul hasil imbang yang dikemas The Reds saat bertandang ke markas juara Liga Inggris musim ini, Chelsea, di Stamford Bridge, Minggu (10/5) malam.

Tuan rumah unggul lewat sang kapten, John Terry pada menit ke-5. Kapten Liverpool, Steven Gerrard tak mau ketinggalan. Sebelum turun minum, Gerrard menyamakan skor menjadi 1-1.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua, meski laga berjalan sengit. Dengan hasil ini, The Blues Chelsea menambah perolehan poinnya menjadi 84 dari 36 laga. Sementara Liverpool memiliki 62 poin dari 36 pekan, dan masih terpaku di posisi kelima.

Pasukan arahan Brendan Rodgers itu kini terpaut enam angka dari Manchester United di tangga keempat. Diketahui, posisi keempat adalah zona Liga Champions lewat jalur kualifikasi. Inggris hanya berhak mengirim tiga tim yang lolos langsung ke fase grup kompetisi antarklub kasta tertinggi di Eropa

Nah, meski belum menutup kemungkinan MU kalah di dua partai tersisa, namun Liverpool butuh gol superbanyak karena berbeda 14 gol dengan MU. Itu pun dengan catatat, Liverpool menyapu bersih dua laga sisa. (adk/jpnn)