Mahfud MD Hadiri Sidang Ridwan Mukti

Mahfud MDBENGKULU, bengkuluekspress.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menghadiri sidang Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti di Pengadilan Negeri Tipikor Bengkulu, Kamis (02/11/2017). Kedatangan Mahfud sontak menyedot perhatian para pengunjung sidang.

Saat diwawancarai wartawan, Mahfud mengatakan, dirinya ke Bengkulu memang untuk melihat sidang Ridwan Mukti yang saat ini sudah menjadi terdakwa.

“Kedatangan saya sebagai sahabat saja. Ridwan Mukti itu adek saya, sahabat saya, junior saya, yang selama saya kenal dia baik,” kata Mahfud.

Namun, Mahfud tidak mau berkomentar banyak tentang dakwaan yang ditujukan kepada Ridwan Mukti.

“Saya baru hadir hari ini. Saya tidak tahu dakwaaannya, saya tidak tahu sidang – sidang sebelumnya,” katanya.

Lanjut Mahfud, dirinya datang bukan hanya memberikan dukungan moril kepada Ridwan Mukti namun juga kepada Pegadilan agar bisa memutus dengan sebaik – baiknya sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Tidak perlu takut untuk memutus apapun kalau ada buktinya,” tegas Mahfud.

Kedatangan Mahfud unutk menghadiri sidang sahabantnya bukan sekali ini saja dilakukan. Hampir setiap sahabatnya yang tersangkut masalah hukum ia selalu hadir.

Dalam sidang hari ini Jaksa Penuntu Umum KPK menghadirkan tujuh orang saksi termasuk terdakwa Jhoni Wijaya. Mereka dimintai keterangan atas terdakwa Ridwan Mukti, Lily Maddari dan Rico Dian Sari. (Dil)