Mahasiswi Tertipu Belanja Online

belanja onlineBENGKULU, BE – Meskipun sudah berulang kali terjadi, dan banyak yang menjadi korban. Masih ada warga Kota Bengkulu yang menjadi korban penipuan belanja online. Gita Agustin Liani (21) mahasiswi Universita Bengkulu (Unib) yang tinggal di Jalan Arahman Gang SMP 16 RT 15 RW 04 Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar mengalami hal itu. Peristiwa naas itu dialami korban pada Jumat (28/6) lalu sekitar pukul 11.00 WIB di ATM BNI 46, Jalan S Parman Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban. Korban mentransfer uang sejumlah Rp 8 juta ke nomor rekening 0267305467 atas nama Nur Rahmawati.
Uang tersebut dikirm korban untuk pembayaran HP yang dipesan kepada pelaku. Hal ini terjadi setelah korban dan pelaku berkenalan dengan pelaku melalui Facebook. Saat itu pelaku menawari korban HP. Korban yang tertarik dengan tawaran pelaku, akhirnya mentransfer uang yang disebutkan pelaku ke rekening yang disebutkan. Apesnya, setelah uang dikirim, barang pesanan korban tak kunjung dikirimkan. Merasa telah menjadi korban penipuan, akhirnya warga Betungan itu melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polres Bengkulu.
Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Citra Akbar ST SIK membenarkan laporan korban penipuan belanja online. “Tidak bosan-bosannya kita mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berbelanja online. Apa lagi jika tempat memesan barang tersebut alamatnya tidak jelas,” ungkap Kasat Reskrim. (320)