Mahasiswa UMB yang Pulang Study Tour Menolak Dikarantina

FOTO IST – Mahasiswa Bengkulu yang baru pulang dari Yogyakarta melalui bandar udara Fatmawati Soekarno, Senin (23/03) dilakukan penyemprotan dan langsung diisolasi di Hotel Rafles City selama 14 hari.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sempat diberitakan adanya 200 mahasiswa UMB yang pulang ke Bengkulu setelah menjalani study tour ke Yogyakarta, namun saat dijemput oleh Walikota dan Wakil Walikota di Bandara Fatmawati Soekarno, ternyata hanya ada sorang mahasiswa yang tiba. Diketahui memang ada 200 mahasiswa yang berangkat ke Yogyakarta, namun ternyata sebagian besar sudah pulang lebih dulu.

Saat diminta untuk dikarantina di Hotel Rafles City, seorang mahasiswa yang tak mau disebutkan namanya itu menolak dan meminta untuk dikarantina dirumahnya. Saat dilakukan cek kesehatan juga menunjukan kondisi yang baik dan tidak terindikasi terpapar corona.

“Ya kita menyediakan Hotel Rafles City ini untuk mengkarantina ODP atau masyarakat yang pulang dari zona merah. Yang mahasiswa tadi meminta dikarantina di rumah dan tentunya dalam pengawasan Dinas Kesehatan untuk dipantau perkembangannya. Itu juga termasuk mahasiswa lain yang sudah pulang duluan,” jelas Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Senin (23/03).

Bagi mahasiswa yang sudah pulang lebih dulu tersebut akan segera dilakukan pendataan untuk dipantau perkembangan kesehatannya. Hal ini dilakukan pihak Pemkot agar tidak kecolongan dan semaksimal mungkin mencegah penyebaran covid 19 itu. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*