Mahasiswa RL Galang Dana untuk Palestina

CURUP, BE – Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi sekitar pukul 09.00 WIB Sabtu (24/11) menggelar aksi penggalangan dana untuk warga muslim di Palestina. Aksi yang dipelopori Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) RL, PMII, GPM, lembaga dakwah kampus, dan organisasi kepemudaan di Kampus STAIN Curup tersebut, berlangsung serentak di simpang empat lampu merah Jalan Merdeka Curup dan lampu merah Bundaran Curup.

Menggunakan berbagai atribut, seperti spanduk dan foto-foto korban kezaliman Israel terhadap warga Gaza Palestina, mahasiswa mengajak pengguna jalan untuk mengecam penyerangan yang dilakukan Israel terhadap warga muslim Palestina, hingga mengakibatkan korban jiwa warga tidak bersalah. “Kezaliman yang dilakukan zoinis Israel merupakan tindakan tidak berperikemanusiaan. Sudah saatnya kita warga muslim yang ada di RL membantu saudara kita di Palestina dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang saat ini tidak bisa mencari nafkah menemuhi kehidupan mereka, selama perang,” tegas Koordinator Aksi Ari Wobowo dalam orasinya.
Di bagian lain, Ari Wibowo juga mendesak pemerintah Indonesia untuk terus berperan aktif dalam memperjuangkan perdamaian di Palestina, dan meminta Amnesty Internasional untuk membuka jalur bantuan yang akan dikirim ke negara itu dan memberi keamanan bagi bantuan dari blokade Israel.

“Kalau bukan kita sesama muslim, siapa lagi yang akan membantu warga Palestina, dari gempuran Israel. Jika tidak dengan tenaga, minimal dengan menyumbangkan bantuan kita bisa membantu warga muslim di Palestina,” tegas Ari.
Ari menegaskan, penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa akan digelar selama dua hari hingga hari ini, Minggu (25/11). Hasil penggalangan dana yang dilakukan selama 2 jam, mahasiswa berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10.400.000,00. Selanjutnya akan disumbangkan langsung warga Palestina. (999)