Mahasiswa RL, Bakar Bendera Israel

CURUP, BE – Sejumlah remaja dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan pelajar Minggu (25/11) kembali melanjutkan aksi penggalangan dana untuk membantu warga gaza Palestina. Kegiatan itu dilaksanakan di lampu merah Bundaran Curup dan simpang empat lampu merah jalan Merdeka. Aksi yang digelar selama 2 hari berturut ini pun cukup menarik perhatian masyarakat RL. Sebagai aksi pamungkas, mahasiswa membakar bendera dan atribut Israel, sebagai bentuk kecaman terhadap aksi tidak berprikemanusiaan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina yang tidak berdosa.

Koordinator aksi, Muhammad Sujud mengaku, dana sumbangan tersebut akan diserahkan langsung ke perwakilan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Kota Bengkulu.  “Ini adalah wujud kepedulian masyarakat RL atas kondisi yang dialami rakyat Palestina. Warga tampak antusias saat menyerahkan bantuan dana sukarela kepada kami. InsyaAllah uang ini akan kami serahkan langsung ke KNRP sore ini (kemarin, red),” ujar Sujud yang saat ini menjabat sebagai Ketua KAMMI Daerah RL.

Perlu diketahui, aksi kemarin diikuti oleh puluhan mahasiswa dan pelajar RL seperti Dewan PErwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) STAIN Curup, LDK Kerohanian serta sejumlah siswa dari SMA 1 Curup Kota. (999)