Mahasiswa Meninggal Karena Tenggelam

a_jenazah_korban_meninggal_mati
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Berdasarkan hasil visum luar dan otopsi terhadap jenazah Ferdian (19) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), yang sudah keluar. Mahasiwa yang ditemukan tewas mengapung di Sungai Air Bengkulu Kelurahan Rawa Makmur, Senin (8/10) itu, tewas karena tenggelam di sungai.

“Dari visum luar tidak ditemukan tanda kekerasan. Dari otopsi menemukan air dan pasir didalam tubuh korban. Dokter menyimpulkan korban meninggal karena tenggelam,” jelas Kapolres Bengkulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Prianggodo Heru Kunprasetyo SH SIK, Rabu (10/10).

Polres Bengkulu masih melakukan penyelidikan terkait awal mula korban bisa tenggelam. Apakah berenang, terpeleset ke sungai kemudian tenggelam, sengaja terjun kedalam sungai atau ada dugaan orang sengaja mendorong korban ke sungai. Penyebab jatuhnya korban ke sungai masih didalami lebih lanjut.



“Kita masih menyelidiki kenapa korban bisa tenggelam, apakah berenang atau sengaja bunuh diri masih kita dalami,” imbuh Kapolres.

Dari keterangan beberapa orang saksi yang dimintai keterangan. Saksi hanya melihat sepeda motor korban dengan kunci kontak masih tergantung disepeda motor, Minggu (7/10) sore. Tidak lama kemudian korban ditemukan mengapung di Sungai Air Bengkulu.

Sungai Air Bengkulu dikenal cukup dalam, jika tidak bisa berenang dipastikan tenggelam. Tetangga kos korban yang ada di Merpati V Kelurahan Rawa Makmur, tidak tahu banyak tentang korban. (167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*