Mahasiswa Kukerta Unihaz Gelar Bazar Murah

Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH., menyelenggarakan Bazar setelah 45 hari menjalani Kukerta. Bazar ini berlangsung pada Rabu (29/8/2018), di Bencoolen Mall Bengkulu.

Dalam bazar ini, mereka memamerkan sejumlah produk rumahan yang telah mereka buat selama Kukerta. Selain itu, kegiatan bazar ini juga bertujuan mengajak mahasiswa lebih kreatif dan peduli terhadap produk makanan olahan. Rektor Unihaz, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, bazar ini merupakan puncak dari kegiatan mahasiswa Kukerta Unihaz.

“Selama kegiatan Kukerta para mahasiswa ini melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam hal peningkatan berupa kewirausahaan maupun pendidikan. Bazar ini adalah puncak kegiatannya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Novian Agusti, SE., ME., sangat mengapresiasi kegiatan Kukerta yang dilakukan Universitas Hazairin tahun ini. Menurutnya apa yang telah dilakukan dapat berdampak pada kemajuan di daerah tersebut, terutama disisi ekonomi.

“Atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu, kami sangat bangga terhadap apa yang sudah mereka lakukan di wilayah Kukertanya masing-masing. Yang mereka tunjukkan di bazar ini adalah salah satu contoh potensi yang bisa dikembangkan. Tentu saja ini akan berdampak pada kemajuan Provinsi Bengkulu juga,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 450 mahasiswa telah menjalani Kukerta. Mereka tersebar di 43 titik yaitu di Kabupaten Seluma, Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Kota Bengkulu. Tampak hadir pada bazar ini Danlanal Bengkulu, Pihak Perbankan, Pengurus Yayasan Semarak serta Pimpinan media. (prw/kkj)