Mahasiswa Bengkulu Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Foto Hendrik/ BE – Ratusan mahasiswa Bengkulu turun ke jalan untuk menggelar aksi solidaritas bagi Palestina dalam konflik Israel di Jalur Gaza. Aksi solidaritas itu digelar di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Jumat (21/5).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Ratusan mahasiswa turun ke jalan untuk menggelar aksi solidaritas bagi Palestina dalam konflik Israel di Jalur Gaza. Aksi solidaritas itu digelar di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Jumat (21/5).

“Setidaknya 400an mahasiwa mengkonfrmasi hadir dalam aksi ini. Masih banyak lagi jumlah dari masyarakat yang ikut tergabung dalam aliansi Bengkulu peduli Palestina yang melibatkan 45 forum terdiri dari komunitas mahasiswa, masyarakat dan NGO,” kata salah satu kordinator aksi Abdurachman Wahid, Jumat (21/5).

Ia menjelaskan, aksi kemanusiaan ini untuk menyampaikan orasi kepedulian, penggalangan dana donasi, dan teaterikal pembantaian masyarakat Israel terhadap Negara Palestina.

“Kami menyampaikan empati dan kepedulian terhadap kondisi Palestina saat ini. Karena tak perlu menjadi muslim untuk membela Palestina,” tegasnya.

Ia menambahkan, aksi solidaritas yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan Satgas Covid-19 Bengkulu. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*